Tokyo Gelar Pameran Busana Muslim Perdana

Koleksi busana muslim Lynn Siregar di Tokyo Modest Fashion Show
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Pameran busana muslimah digelar di Tokyo untuk kali pertama, dengan tema Tokyo Modest Fashion Show. Dalam acara yang dihelat selama dua hari mulai Selasa, 22 November 2016 tersebut, sejumlah koleksi busana muslim ditampilkan.

IMFW 2019 Jadi Jembatan Modest Fashion Indonesia Menuju Panggung Dunia

Dikutip dari Reuters, sejumlah model mengenakan koleksi busana muslim dan hijab beragam warna. Menurut penyelenggara Tokyo Modest Fashion Show, pameran busana muslim ini ditujukan untuk wanita Muslim di negeri Sakura itu.

Busana dengan pola bunga satu dari beberapa desain yang menghiasi pameran yang digelar di Tokyo Metropolitan Industrial Trade Center. Ada sekitar 10 desainer dan label busana muslim di kawasan Asia yang berpartisipasi dalam acara yang menjadi salah satu bagian dalam Halal Expo Japan.

6 Desainer RI Unjuk Gigi di Pameran Busana Muslim Terbesar Dunia

Di antara desainer dan label tersebut, seperti Alia Anggun dan Lynn Siregar dari Weddingku Gallery. Alia memamerkan gaun sederhana berwarna cerah, seperti kuning dan merah muda yang dipadu dengan hijab atau atasan motif bunga atau polos.

Sementara Lynn menampilkan busana muslim dan hijab lebih glamor, dengan warga gelap dan putih dipadu emas, dengan motif dan potongan yang rumit namun cantik.  

Museum Tekstil Pamer Beragam Tenun Nusantara
Koleksi terbaru The Impossible Love karya desainer Harry Halim Paris di JFW 2022

Desainer Harry Halim Hadirkan 'The Impossible Love' di Runway JFW 2023

Koleksi desainer Harry Halim tersebut diluncurkan pada gelaran hari keempat JFW yang jatuh pada Kamis 27 Oktober 2022 di Pondok Indah Mall 3.

img_title
VIVA.co.id
28 Oktober 2022