Perawatan Wajah untuk Kulit Kombinasi

Perawatan wajah wanita.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Beberapa orang mungkin pernah mengalami masalah kulit, seperti salah satunya kulit kombinasi. Hal ini tentunya akan mengganggu dan menurunkan rasa percaya diri.

Selama Puasa Dilarang Pakai Skincare dengan Bahan Ini, Kenapa?

Kulit kombinasi ditandai dengan area kulit berminyak di daerah T, yaitu dahi, hidung, dan dagu, namun kering di daerah pipi dan sekitar mata. Untuk masalah kulit kombinasi sebaiknya gunakan dua produk perawatan kulit, yaitu produk untuk kulit berminyak di area T dan produk untuk kulit normal cenderung kering di area pipi dan mata.

Namun agar lebih praktis Anda juga bisa memilih sabun kulit yang sifatnya yang tidak terlalu kering. Ini membantu untuk mengontrol kadar minyak pada wajah atau area T.

Mengenal Lavieen Thulium Fractional Laser, Solusi Terkini untuk Kulit Bersih dan Mulus

"Untuk perawatan kulit kombinasi sebenarnya tidak terlalu susah. Pakailah sabun cuci muka yang sifatnya tidak terlalu kering," ujar dr Angelina Helen Darmawan kepada VIVA.co.id, Senin, 5 Desember 2016.

Angelina menambahkan bahwa wajah dengan kulit kombinasi tentunya memiliki area T zone yang cukup berminyak dan sisi lainnya kering. Sementara untuk krimnya bisa dengan memilih krim mengandung pelembap dengan didahului pemakaian serum khusus area T zone atau komedo.

Mau Perawatan Menyeluruh dari Wajah Sampai Tubuh? Ini Pilihannya

"Anda bisa menerapkan serum khusus sesuai dengan permasalahan kulit sebelum memakai krim wajah. Apakah untuk komedo, kulit kering atau berminyak terapkan secukupnya pada kulit," kata dia.

Pada akhir pengaplikasian janganlah lupa untuk menerapkan tabir surya. Namun pilih tabir surya yang sifatnya mengandung noncomedogenic dan nontinted agar tidak memblok pori-pori pada wajah. 

Ilustrasi perawatan wajah.

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

Memilih klinik kecantikan yang aman dan berkualitas merupakan hal yang penting untuk memastikan hasil perawatan yang optimal dan terhindar dari risiko yang tak diinginkan

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024