Natasha Mannuela Raih Runner Up 2 Miss World 2016

Pemenang Miss World 2016
Sumber :
  • Reuters/Joshua Roberts

VIVA.co.id – Indonesia menoreh prestasi di ajang bergengsi dunia, Miss World. Natasha Mannuela, perwakilan Indonesia sukses menyabet gelar runner up 2 di ajang yang diselenggarakan di MGM National Harbor, Maryland, Minggu malam, 18 Desember 2016.

Jadi Miss Prancis Pertama yang Berambut Pendek, Kemenangan Eve Gilles Tuai Pro dan Kontra

Dara kelahiran 9 Mei 1994 tersebut berhasil meraih dua fast track, yaitu kategori Top Model dan Beauty With Purpose.

Dalam akun resmi Miss World di Instagram, sebelum dinobatkan sebagai runner up kedua Miss World 2016, wakil Indonesia tersebut masuk ke dalam lima besar, disandingkan dengan wakil dari Kenya, Republik Dominika, Puerto Rico dan Filipina.

Melihat Megahnya Mahkota Miss Universe Indonesia

"Miss World 2016: 2nd runner up," tulis akun ini memamerkan foto pemilik nama panggilan Acha tersebut mengenakan gaun cantik biru berpadu dengan nude.

Ajang tersebut diikuti oleh 116 kontestan. Adapun juara diraih oleh Stephanie Del Valle kontestan asal Puerto Rico dan runner up 1 diraih kontestan asal Republik Dominika, Yaritza Reyes.  

Gandhi Fernando Jadi Orang Indonesia Pertama Menjuri di Miss Earth

Seperti diketahui, gadis kelahiran Jakarta ini menjalankan kegiatan sosial sebagai program Beauty With a Purpose di pemukiman pemulung Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang Bekasi, Jawa Barat.

Dia juga mengajak para orangtua anak-anak di sana untuk membuat kolam lele. Kemudian para ibu-ibu diajarkan membuat abon lele. Bahkan sejauh ini pemerintah daerah Bekasi mendukung untuk memberikan 1.000 bibit lele.

"Adanya kesempatan ini aku ajarkan dan fokus kepada anak-anak untuk berani bermimpi dan mereka terbiasa untuk hidup seperti itu (susah) tapi lama-kelamaan bisa seperti orang tuanya untuk maju. Jadi, itu semuanya dari mimpi makanya kami buat dream book," katanya saat jumpa pers Natasha Mannuela Goes To Miss World 2016 di MNC Tower 2, Kebon Jeruk, Jakarta Barat belum lama ini.

Miss World adalah salah satu kontes kecantikan internasional tertua di dunia dan pertama kali diselenggarakan di Inggris pada 1951 oleh Eric Morley. Kontes ini pertama kali dikenal sebagai Festival of Britains Celebrations yang kemudian dikenal sebagai Miss World hingga saat ini.

 

Miss World 2016: 2nd Runner Up

A photo posted by Miss World (@missworld) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya