Busana Renda dan Beludru, Akan Jadi Tren 2017

Sonny Muchlison, Kritikus Mode
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVA.co.id – Tak lama lagi, tahun 2016 akan segera berganti. Itu artinya, semua tren mode yang ada pada saat ini juga akan beralih dengan yang baru.

Tren Fesyen Pria 2024: Gaya Kasual Dibalut Kemeja Waffle yang Trendi

Desainer sekaligus pemerhati mode, Sonny Muchlison mengatakan, bahwa dia tidak selalu tepat dalam memprediksi tren fesyen. Itu, lantaran tren tersebut baru akan terlihat di akhir dan pertengahan tahun yang baru tersebut.

Kendati demikian, apabila berkaca pada akhir tahun ini, diakuinya bahwa beludru akan menjadi hits untuk tahun depan. Tidak heran, bila saat ini banyak desainer bahkan ritel fesyen mengaplikasikan sentuhan beludru pada koleksinya.

Pakar Gender dan Budaya: Rok Bakal Jadi Tren Fesyen Dunia 2023-2024

"Jika membahas tren biasanya prediksi saya selalu meleset. Sebab terkadang apa yang dilihat tidak sesuai kenyataan tapi jika dilihat dari akhir tahun ini beludru akan menjadi hits untuk tahun depan," ujar Sonny kepada VIVA.co.id.

Tak berhenti di situ, tren renda pun katanya akan semakin digandrungi. Hanya saja tidak lagi dibuat dalam balutan feminin melainkan lebih maskulin.

Jakarta Fashion Trend 2023, Etalase Perkembangan Trend Fesyen hingga Kosmetik

"Renda akan kembali jadi hits namun tidak melulu feminin dalam aplikasinya melainkan maskulin," kata dia.

Sementara permainan wastra nusantara juga semakin diminati, seperti ikat, tenun dan batik. Namun pengolahannya akan lebih modern dan kekinian tanpa menghilangkan sisi nasionalis.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya