Naomi Campbell Kritik Kendall Jenner dan Gigi Hadid

Naomi Campbell
Sumber :
  • REUTERS/Neil Hall

VIVA.co.id – Setelah karier modeling Kendall Jenner dikritik model legendaris Janice Dickinson, kini giliran model senior Naomi Campbell melakukan hal sama terhadap Kendall dan sahabatnya, Gigi Hadid. Menurut dia, mereka mendapatkan kesuksesan karena media sosial, bukan kerja keras.

Anwar Hadid Tunaikan Ibadah Umrah, Kembali ke Islam?

Supermodel Inggris ini mengatakan, bahwa model seperti Kendall Jenner dan Gigi Hadid, yang sangat populer di media sosial mendapatkan kesuksesan secara tidak adil. "Rasanya mereka tidak bekerja keras untuk itu (kesuksesan)," katanya, seperti dilansir Female First.

Sementara model berusia 46 tahun tersebut merasa seperti 'underdog' dalam kariernya, karena dia adalah salah satu model hitam, yang masih sangat sedikit di industri fesyen. Kepada majalah GQ, dia sempat mengatakan bahwa dirinya dibayar lebih sedikit dibanding rekan-rekannya dan harus tiga kali pergi keliling dunia untuk mendapatkan penghasilan yang sama dengan mereka.

Sempat Dibaptis, Anwar Hadid Pamer Lagi Umrah saat Ramadhan

"Saya selalu merasa seperti underdog. Bahkan sampai hari ini, saya mendengarnya. Saya mendengar bahwa seorang wanita kulit hitam tidak bisa menjadi model perawatan kulit, karena tidak akan menjual. Jadi, apakah hanya wanita kulit putih yang membeli produk kecantikan?" ujarnya bertanya.

Sementara itu, Naomi baru-baru ini memuji temannya Christy Turlington, yang menolak pekerjaan modeling jika perusahaan tidak mempekerjakan mereka berdua. Dia berpikir, tidak akan menjadi model jika bukan karena Turlington.

Kegep Pegangan Tangan di London, Hubungan Gigi Hadid dan Bradley Cooper Makin Serius?

Menurut Campbell, Turlington adalah orang yang sangat murah hati dan memiliki jiwa menakjubkan. Mereka hingga saat ini masih berhubungan baik, tidak bersaing dan saling mendukung satu sama lain.

"Christy akan berkata kepada desainer, 'Jika Anda tidak menggunakan Naomi dalam pertunjukan, Anda tidak menggunakan kami', karena beberapa desainer tidak akan menggunakan model hitam. Tidak banyak orang akan melakukan itu dan menempatkan diri mereka dalam bahaya," kata dia.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya