Kesalahan Perawatan Kulit yang Sering Dilakukan Pria

Ilustrasi pria bercukur.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Seorang ahli perawatan kulit yang merupakan CEO dari Brickell Men's Products, Josh Meyer, mengungkapkan kesalahan umum yang dilakukan banyak pria dalam merawat kulit mereka, seperti tidak menggunakan krim pencukur dan hanya menggunakan sabun batangan untuk berbagai hal.

Untuk Perawatan Kulit, Chaty Sharon: Makeup dan Skincare Harus Saling Mendukung

"Satu sabun untuk semuanya, kulit wajah adalah yang paling sensitif dan memerlukan perawatan kulit yang unik. Jadi mencuci tubuh dan wajah dengan dengan sabun yang sama bukanlah ide yang baik," kata Meyer seperti dikutip Times of India.

Mulailah dengan menggunakan pembersih wajah alami untuk pria yang menggunakan bahan organik. Pembersih wajah dengan arang aktif bisa jadi pilihan yang baik. Bahan ini akan menghilangkan bakteri dan kotoran tanpa zat kimia yang keras yang dapat menyebabkan kerusakan kulit dalam waktu lama.

Mengenal Lavieen Thulium Fractional Laser, Solusi Terkini untuk Kulit Bersih dan Mulus

Ganti sabun lama Anda dengan sabun batangan alami atau sabun mandi untuk pria.

"Rutinitas mencukur Anda juga bisa menyebabkan iritasi kulit. Menggunakan krim pencukur busa tidak baik untuk kulit Anda. Krim ini tidak melindungi kulit dan melumaskan pisau cukur dengan baik. Gelembung udara yang Anda sebut busa tidak bekerja sama sekali dalam menjaga wajah Anda bebas iritasi," imbuh Meyer.

Semangat Rayakan Masa Terbaik dan Momentum Cantiknya Perempuan Indonesia

Jadi sebaiknya gunakan krim cukur berbahan dasar losion. Anda akan melihat perbedaannya dengan cepat. Gunakanlah krim pencukur berkualitas tinggi yang artinya tidak menyebabkan kemerahan, lebih sedikit rambut yang tumbuh ke dalam, dan iritasi atau gatal yang berkurang.

Selalu akhiri rutinitas mencukur Anda dengan menggunakan aftershave alami. Cari produk yang tidak mengandung alkohol jadi pilih yang bisa menyembuhkan dengan bahan yang bisa menenangkan.

"Memakai pembersih wajah untuk pria dua kali sehari penting dilakukan. Tapi bukan berarti pelembab wajah diabaikan. Sebagian besar pria perlu menggunakan pelembap setiap kali mereka selesai mencuci wajah," lanjut Meyer.

Selain itu, jangan lupa menggunakan SPF karena banyak faktor yang dapat menyebabkan kulit kering. Yang paling berpengaruh pada kulit adalah sinar matahari.

Gunakanlah selalu pelindung matahari dan jadikan ini perawatan rutin Anda setelah menggunakan pelembab. Pilih tabir surya yang memiliki SPF 15 atau lebih tinggi.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya