Concealer, Cara Termudah Tutupi Jerawat

Tutorial make up oleh Make-up Artist Christin Marta
Sumber :
  • Diza Liane Sahputri/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Jerawat bisa muncul tanpa diduga dan membuat hari Anda menjadi kacau. Meskipun banyak perawatan alami yang menjanjikan dapat menghilangkan jerawat, tapi langkah paling mudah adalah dengan menyembunyikannya.

Anak Ferdy Sambo Trisha Eungelica Jago Dandan, Intip 3 Inspirasi Riasan Mata Ala Gen Z

Salah satu cara terbaik untuk menutupi si pengganggu penampilan ini adalah dengan mengaplikasikan concealer. Dalam waktu singkat, penampilan Anda pun kembali sempurna. Namun, jika Anda tidak pernah tahu cara terbaik mengaplikasikan concealer, penampilan Anda justru bisa berakhir berantakan.

Karena itu, Anda perlu langkah cerdas untuk menggunakan concealer agar penampilan Anda tampak sempurna. Berikut adalah langkah tepat mengaplikasikan concealer seperti dikutip dari Health.com.

7 Tips Memilih Concealer yang Benar dan Sesuai dengan Jenis Kulit

Langkah pertama adalah dengan mengaplikasikan alas bedak secara merata pada seluruh wajah Anda. Sebelum memulaskan concealer, penting bagi Anda untuk memiliki produk berkualitas yang juga sesuai dengan warna kulit Anda.

Saat memilih concealer yang tepat, pastikan untuk memilih satu produk yang memiliki tekstur pekat yang biasanya dibuat dalam bentuk tube atau compact.

Polisi Bubarkan Acara ‎Emak-emak Lomba Merias di Deli Serdang

Setelah Anda mendapat concealer yang tepat, sekarang saatnya mengakali kemunculan jerawat Anda. Mulailah dengan mengoleskan concealer ke setiap lekuk jerawat.

Mulailah dengan mengaplikasikan dari atas kemudian ke bawah, lalu dari sisi ke sisi. Setelah mengaplikasikan concealernya, ratakan dengan kuas agar menyatu rata dengan kulit. Anda pun siap tampil memesona tanpa jerawat yang mengganggu.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya