Cara Tepat Menyimpan Sneakers Favorit

Ilustrasi sneakers.
Sumber :
  • Pexels/Unsplash

VIVA.co.id – Sneakers memang menjadi salah satu jenis sepatu favorit banyak kalangan. Dulu sneakers mungkin hanya digunakan untuk berolahraga atau beraktivitas di luar ruangan. Namun, sekarang sneakers bisa dipakai ke mana saja dan dalam kesempatan apapun.

Persiapan Lebaran, Catat 5 Tips Pilih Sepatu Nyaman dan Elegan Buat Silaturahmi

Tak heran jika item fesyen ini kerap dijadikan koleksi layaknya tas. Sayangnya, masih banyak orang yang tidak tahu cara menyimpan sneakers yang baik dan benar.

Rapper pentolan Sweet Martabak, yang juga merupakan seorang kolektor sneakers, Remon Nessa, mengatakan bahwa sebaiknya simpan sneaker di ruangan ber-AC atau sejuk. Selain itu, usahakan untuk tidak membuang kotaknya. Jadikan kotak tersebut tempat untuk menyimpan sneakers kesayangan Anda.

Wow, YouTuber Ini Koleksi Ratusan Sneaker di Lemari Kantor

"Suhu sih dia lebih bagus di ruangan ber-AC, tetap diusahakan disimpan di dalam kotak. Secara logika saja, semua produsen menyimpan sepatu dalam boks, itu pasti ada alasan tertentu, dan mereka pasti punya ahli mereka dan sudah tahu kenapa sepatu disimpan di boks," kata Remon kepada VIVA.co.id, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Ia juga menambahkan bahwa jika Anda ingin menyimpannya dalam sebuah lemari pajangan atau gantungan sepatu khusus, sebaiknya usahakan tempat tersebut tertutup rapat dan beri saluran udara.

Trik Hindari Kaki Lecet Pakai Sepatu Baru

"Kalau lemari pajang, selama tertutup enggak masalah, dan boks itu juga jangan tertutup rapat, harus ada lubang udaranya," ujar Remon. (ase)

Koleksi sepatu Glashka x Shaddy.

Kolaborasi Glashka X Shaddy, Angkat Romansa Wanita Lewat Sepatu nan Elegan

Kolaborasi sepatu ini tidak sekadar tentang fashion. Namun memiliki nilai ketangguhan, kemampuan dan keberanian dalam pembuatannya, sehingga berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024