Shafira Luncurkan Busana Muslim Bertabur Swarovski

Koleksi Bungo Nagari dari Shafira
Sumber :
  • Diza Liane Sahputri/Viva.co.id

VIVA.co.id – Romantisme, rona kemewahan dan kemegahan karya sulam dari dataran tinggi negeri Sumatera Barat disulap menjadi koleksi busana megah, dengan nama Bungo Nagari oleh Shafira. Busana siap pakai dengan motif pada bordir dan sulam Bukittinggi ini menghasilkan koleksi musim semi yang mewah dan elegan.

Nuansa Jalan Braga Bakal Diboyong ke IFW 2018

"Kami highlight sulam dan bordir, bukan lagi sebagai detail kecil tapi jadi motif utama agar orang lebih kenal. Desainnya dirancang seperti pakaian Eropa Timur dan siluet berbeda, namun dengan mengedepankan motif tradisional dari sulam dan bordir," ujar CEO Shafira Corporation, Deny Setiawan dalam Shafira Goes To Indonesia Fashion Week di Jakarta, Senin, 23 Januari 2017.

Pemilihan motif sulam dan bordir dari Bukttinggi ini, bukan hanya karena bentuknya yang beragam, namun juga memiliki garis yang halus dan tegas. Beberapa jenis yang dipilih, yakni motif sulam bayang dan motif suji. Motif sulam bayang memiliki bayangan motif yang begitu menarik, sedangkan motif suji menghasilkan gradasi warna yang cantik.

Busana Muslim Etnik Ini Ramaikan Sparkling Couture Dubai

Setiawan mendedikasikan 45 koleksi busananya kepada perempuan mandiri dan menawan serta 15 koleksi busana untuk pria yang inovatif. Dia mengembangkan pakaian tradisional Indonesia dengan inspirasi Eropa Timur, seperti siluet baju kurung yang longgar menjadi koleksi blus dengan detail menarik di bagian tangan.

Dia juga menciptakan rok bergaya aristokrat yang sangat kaya detail, hasil pekerjaan tangan ahli serta palazzo yang edgy. Untuk busana pria, dia membuat sarung tradisional menjadi celana dengan siluet lebih pas.

Busana Muslim Gaya Hungaria Siap Melenggang di IFW 2017

Setiawan juga memadukan perhiasan Swarovski multiwarna sebagai detail dari rancangannya. Bebatuan Swarovski menghias cantik koleksinya.

"Kami punya tim khusus yang bisa mengaplikasikan motif bordir dan Swarovski di koleksi Bungo Nagari. Memang pengerjaannya lama karena membutuhkan detail yang tepat," ujar pendiri Shafira, Feny Mustafa.

Dengan pengerjaan yang detail serta tim khusus yang mengerjakannya dalam waktu lama dan tambahan detail mewah dari perhiasan Swarovski, koleksi Bungo Nagari ini dibanderol mulai Rp12 juta-Rp40 juta. Dan koleksi ini akan ditampilkan di Indonesia Fashion Week pada Jumat, 3 Februari 2017 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya