Tips Tampil Beda saat Imlek

Rinda Salmun dan salah satu koleksinya
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Tampil memesona saat perayaan Tahun Baru China atau Imlek merupakan sebuah keharusan bagi yang merayakan. Sebab, pada momen tersebut, Anda bisa terlihat berbeda  di antara anggota keluarga dan orang terkasih.

Cantik Menarik dengan Cheongsam Modern di Tahun Baru Imlek

Untuk itu, dalam memilih busana, Anda perlu memerhatikan beberapa hal agar tidak salah kostum. Menurut desainer Rinda Salmun, Anda dapat memilih busana dengan bawahan rok pensil.

"Tren bawahan untuk Imlek tentunya harus yang terlihat feminin dan cantik. Mungkin bisa menggunakan rok pensil atau skirt, rok A-line yang bisa dipadupadankan dengan baju cheongsam berbentuk peplum," ujar Rinda kepada VIVA.co.id.

Tina Andrean Rancang Cheongsam yang Tabrak Tradisi

Dia menambahkan, untuk bawahan lainnya, Anda juga bisa memilih celana lebar seperti palazzo dengan aksen belahan di bagian samping. Ini bisa menjadi pilihan yang berbeda bagi Anda yang ingin tampil unik di hari Imlek.

Sementara untuk atasan, Anda dapat memilih busana dengan siluet body fit, peplum dan baju cheongsam. "Imlek identik dengan cheongsam dan agar terlihat unik, Anda bisa memilih koleksi atasan dengan siluet fit body atau peplum. Untuk bahannya bisa memilih, seperti satin, silk dan jacquard," ucapnya.

Koleksi Busana Modern Dramatis untuk Rayakan Imlek
Koleksi Yosep Sinudarsono untuk busana Imlek

Perpaduan Indah Cheongsam dan Lurik untuk Busana Imlek

Busana Imlek dengan perpaduan budaya Tiongkok dan Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
22 Januari 2020