Perhatikan Hal Berikut Sebelum Gunakan Extension Bulu Mata

Bulu mata.
Sumber :
  • Pixabay/Heike

VIVA.co.id – Penggunaab eyelash extension atau bulu mata tambahan semakin populer di kalangan kaum hawa. Tampilan bulu mata lentik ala Syahrini hingga Kylie Jenner bisa didapatkan dengan cara ini.

Putri Marino: Parfum Bukan Hanya Tentang Aroma, Tapi Juga Jadi Cerminan Diri!

Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum dan saat menggunakan bulu mata palsu. Pertama, pastikan area mata bersih dari riasan, terutama daerah kelopak mata yang akan diberi lem dan dipasang bulu mata tambahan.

Selanjutnya, pada 24 jam pertama setelah bulu mata tambahan terpasang, usahakan untuk menghindari air, maskara, berenang, facial atau perawatan wajah yang mengandalkan uap.

Mau Hasilkan Bulu Mata Lentik, Tebal atau Lebih Panjang? Trik Pakai Maskaranya Beda-beda Lho

Menurut Henny Lie, lash artist dari salon bulu mata Joanne Studio, air dan uap akan membuat bulu tidak tahan lama. Bagi mereka yang berwudhu, jangan mengusap terlalu kencang di bagian mata.

"24 Jam pertama enggak kena air, enggak pakai maskara. Hindari berenang, facial dan semua yang menggunakan uap karena ini (bulu mata) sifatnya temporary," kata Henny kepada VIVA.co.id belum lama ini.

Terpopuler: Hukum Sambung Bulu Mata dalam Islam hingga 13 Alasan Pria Menikah tapi Selingkuh

Sah-sah saja jika Anda ingin menggunakan eyeshadow atau eyeliner pada bagian mata saat menggunakan eyelash extension, namun, kata Henny, gunakan pembersih riasan berbasis air ketimbang saat membersihkan riasan, karena kandungan minyak akan merusak perekat bulu mata tambahan Anda.

Terakhir, jangan coba-coba untuk memasang sendiri bulu mata tambahan atau meminta bantuan pemasangan pada orang yang tidak ahli di bidangnya. Hal ini akan membuat iritasi dan penyakit di sekitar mata.

"Kita banyak menangani klien dari studio lain yang keluhan-keluhannya mata sakit, atau lem terlalu melekat ke kulit. Biasanya kita periksa dulu matanya. Kalau sampai iritasi kita enggak pasang, suruh istirahat dulu selama dua minggu," ujarnya menjelaskan. 

Perlu diingat pula, idealnya, dengan teknik yang benar, pemasangan bulu mata tambahan memakan waktu satu hingga dua jam.

"Teknik yang benar itu dipasang asli satu-satu, tapi dia lebih tahan lama dan dipasang itu enggak terasa berat," katanya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya