Jangan Lakukan Hal-hal Ini Setelah Disuntik Filler

Ilustrasi jarum suntik/ filler
Sumber :
  • Pixabay/jochenpippir

VIVA.co.id – Perawatan wajah dengan metode filler sering dipilih sebagai proses untuk menghambat penuaan atau juga dikenal dengan istilah Anti Aging Medicine.

Mengenal Skin booster Seberapa Efektif Untuk Bikin Wajah Mulus dan Bercahaya?

Seperti perawatan kecantikan lainnya, tentu ada beberapa rekomendasi yang harus diikuti usai menjalani tindakan suntik filler. Hal ini diungkapkan oleh dr Haekal Yassiet Anshari, M. Biomed (AAM).

"Kalau ingin beraktivitas kembali sebenarnya bebas, bisa langsung bekerja asalkan pakai sunblock," ujar Haekal saat ditemui VIVA.co.id di DH Clinic, MT Haryono, Jakarta Selatan, Senin, 30 Januari 2017

Makin Naik Daun, Brand Lokal Produk Perawatan Tubuh dan Kecantikan Kian Diminati

Dia melanjutkan, jika ingin melakukan aktivitas yang cukup berat, seperti olahraga atau lari dan juga renang, sebaiknya tunggu setelah dua minggu pascaperawatan. Terutama untuk renang, karena kandungan air kolam renang mengandung kaporit dan dikhawatirkan akan tercampur dan bereaksi pada bahan dasar filler yang merupakan Hyaluronic Acid (HA)

Sementara itu, untuk posisi tidur, Haekal menyarankan untuk tidur dengan posisi telentang atau menghadap ke atas. Tapi dia juga mengatakan bahwa tidak perlu khawatir ketika tidur dengan posisi lain

Penumpang KAI Kelas Executive dan Luxury Kini Bisa Jajal Treatment Kecantikan

"Ini kan dia cepat diserap dengan lapisan kulit sebetulnya, jadi tidak khawatir. Tapi paling tidak lima hari sampai seminggu baiknya telentang dahulu," ucapnya.

Gaya hidup seperti merokok dan mengonsumsi alkohol juga akan mempercepat hilangnya kandungan filler di bawah kulit. Di samping itu, Haekal juga menyarankan untuk mencuci muka hanya dengan air bersuhu normal atau air dingin.

“Cuci muka itu pakai air dingin, dan jangan cuci muka pakai air hangat karena itu akan mengikis lapisan kulit jadi akan kering kulitnya," katanya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya