Tips Dasar Memakai Eyeshadow Bagi Pemula

Ilustrasi riasan mata
Sumber :
  • Pixabay/AdinaVoicu

VIVA.co.id – Merias mata bisa menjadi sangat mudah, asalkan Anda tahu caranya. Bagi Anda yang sedang belajar merias mata dan bingung memulainya dari mana, pastikan Anda memiliki eyeshadow terlebih dahulu.

Tips Riasan Mata Genit dengan Eyeshadow Pink

Bagi Anda yang pemula, harus bisa menggunakan eyeshadow untuk menciptakan kesan yang indah pada mata. Anda dapat memilih riasan mata dengan warna netral seperti putih, cokelat, abu-abu, dan hitam.

Saat memulaskan eyeshadow, pastikan Anda memilih kuas eyeshadow yang berbentuk lebar dan kecil pada bagian rambut kuas. Ini untuk memberikan hasil akhir yang halus dan merata.

Bahayakah Lipstik Dipakai Sebagai Eyeshadow?

"Bagi Anda yang pemula dapat memilih eyeshadow berwarna netral seperti putih, cokelat, abu-abu, dan hitam untuk diaplikasikan pada mata Anda. Lalu, pilihlah kuas eyeshadow yang berbentuk lebar dan kecil pada bagian rambut kuas untuk memudahkan aplikasinya," ujar Dhirman Putra, Make-Up Artist kepada VIVA.co.id di kawasan Jakarta Pusat, Selasa 31 Januari 2017.

Dhirman menambahkan, Anda juga dapat memilih make-up mata dengan dua warna, yakni warna muda dan tua. Adapun tekniknya, yakni dengan mengaplikasikan warna tua di garis kelopak mata dan warna muda di atas garis tersebut.

Wanita Ini Pakai Eyeshadow untuk Tutupi Noda Wajah

Selain itu, Anda bisa juga memulaskan warna muda pada kelopak mata dan warna gelap di bagian sudut mata. Teknik ini  dapat memberikan kesan hidup dan dramatis pada mata Anda. (asp)

Rachel Goddard.

Trik Mengaplikasikan Eyeshadow ala Selebgram Rachel Goddard

Anda bisa menggunakan jari manis untuk beberapa bagian mata.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2018