Kesalahan Merawat Busana Syari yang Harus Dihindari

Koleksi gaun pengantin Oki Setiana Dewi di JFW 2017
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Busana muslim syar'i saat ini semakin mendapat tempat di hati masyarakat. Hal ini ditandai oleh banyaknya wanita muslimah yang gemar memakai busana sesuai syariat tersebut.

Jadi Saksi di Sidang Cerai Ria Ricis, Ini Kata Oki Setiana Dewi

Baju yang bermodel loose ini sudah semakin modis dengan sentuhan ragam motif dan potongan dari para desainer. Meski begitu, merawat busana syar'i ternyata tidak sama dengan busana muslim lainnya.

Menurut desainer busana syar'i Oki Setiana Dewi, saat mencuci busana syar'i atau khimar sebaiknya dipisahkan dengan baju lainnya. Gunakanlah sabun yang lembut disertai pengharum pakaian.

Terbongkar! Rahasia Bisnis Busana Muslim Thariq Halilintar: Modalnya Fantastis!

"Untuk merawat busana syar'i, Anda dapat mencucinya dengan memisahkannya dengan busana lain. Ini karena baju syar'i cenderung mendominasi bahan ceruti dan organdi silk sehingga mudah kusut," ujar Oki kepada VIVA.co.id, Jumat, 3 Februari 2017.

Oki menuturkan bahwa saat kering, Anda dapat menyetrika dengan suhu yang rendah. Bila terlalu panas, bahan akan mudah rusak. Sementara untuk penyimpanannya, Anda dapat meletakkan busana syar'i di lemari khusus. Tidak lupa simpanlah busana dalam keadaan digantung agar baju tidak mudah kusut.

TERPOPULER: Epy Kusnandar Jualan Gorengan, Dian Sastro Mualaf Hingga Oki Setiana Pindah ke Mesir

"Busana syar'i disimpan pada lemari khusus dan digantung agar tidak kusut. Karena jika dilipat, akan membuat bahan dari busana itu sendiri menjadi kusut," tambah kakak dari Ria Ricis tersebut.

Film Kiblat

Terpopuler: MUI Minta Film Kiblat Tidak Tayang sampai Harapan Teuku Ryan

Round-up kanal Showbiz VIVA pada Senin, 25 Maret 2024. Salah satunya tentang film Kiblat yang menuai kontroversi hingga pelarangan dari MUI.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024