Cerita Gaun Kezia Warouw di Miss Universe 2017

Kezia Warouw dan gaun di Miss Universe
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bima Aria

VIVA.co.id – Puteri Indonesia, Kezia Warouw, menjadi satu dari 85 wanita cantik yang mengikuti Miss Universe 2017 yang baru saja selesai digelar beberapa waktu lalu di Manila, Filipina. Meski hanya masuk 13 besar, Kezia mampu memukau publik dunia. 

Harnaaz Sandhu Raih Mahkota Miss Universe 2021

Kezia tampil cantik saat mengenakan gaun malam rancangan Ivan Gunawan di panggung Miss Universe. Dan gaun ini kembali dikenakan Kezia di Indonesia Fashion Week 2017 di Jakarta Convention Center, Jakarta.  

Dara kelahiran Jakarta, 18 April 1991 ini tampil cantik dan juga elegan dalam balutan busana yang dirancang khusus oleh Ivan Gunawan.

Indonesia Tak Kirim Perwakilan ke Miss Universe 2021 di Israel

Dalam sesi peragaan busana, Keke sapaan akrabnya, mengenakan gaun berwarna hitam bertahtakan ratusan kristal yang menurut Ivan beratnya mencapai kurang lebih 10 kilogram. 

"Ini adalah salah satu karya terbaik saya. Karena jarang sekali yang bisa lihat langsung, dan Kezia tampil stunning banget, jadi lega deh, yang penting Indonesia sudah bisa lihat langsung," ungkap pria yang akrab disapa Igun saat ditemui, Minggu malam, 5 Februari 2017. 

7 Potret Rafaela Plastira, Miss Yunani yang Boikot Miss Universe 2021

Igun mengungkapkan, dia mempersiapkan gaun tersebut selama lebih dari tiga bulan. Baju ini memang dirancang dan dipersiapkan khusus oleh Igun untuk dikenakan sebagai gaun pamungkas Kezia di ajang ratu sejagat tersebut.

Menurut dia, setiap karya yang dibuat olehnya tidak sekadar pakaian yang digunakan untuk menutupi tubuh. Melainkan sebuah karya seni yang berharga dan bernilai tinggi. "Ini bukan sekadar baju tapi karya seni," tuturnya.

Untuk itu, dia ingin sekali merawat dan juga menyimpan karya yang diberi nama Bintang Kejora ini di sebuah ruangan khusus agar lebih awet bahkan bisa abadi. 

"Saya ingin taruh (baju ini) di museum atau ruangan yang benar-benar ber-AC. Saya ingin menyimpan ini selama-lamanya," ungkap dia. (art)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya