Anniesa Hasibuan: Fesyen di Amerika Menginspirasi

desainer Anniesa Hasibuan
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Bisa tampil di ajang New York Fashion Week (NYFW) 2017 adalah menjadi kebanggaan yang luar biasa bagi desainer yang tengah naik daun Anniesa Hasibuan. Dalam ajang itu Anniesa menampilkan  48 koleksi musim gugur atau dingin.

ILC Malam Ini: 'First Travel: Jemaah Tertipu, Negara Untung'

Anniesa pun berkesempatan menjadi pembicara di  Fashion Institut of Technology (FIT), New York. Anniesa mengatakan banyak ide fesyen yang bisa diambil di Amerika Serikat.

"Fesyen di Amerika itu sangat memberikan inspirasi, dan bagi saya untuk menjadi seorang fesyen desainer bukan sekedar membuat baju tapi harus ada pesan yang ingin disampaikan," kata Anniesa melalui keterangan tertulisnya, Senin 20 Februari 2017.

Video Penampakan Mobil-mobil Mewah Bukti Penipuan First Travel

FIT adalah salah satu kampus pendidikan fashion tertua dan terbaik di Amerika. Didirikan pada tahun 1944, kampus ini sudah meluluskan ribuan mahasiswa. Beberapa nama desainer seperti Calvin Klein dan Michael Kors adalah nama alumni yang sangat terkenal di seluruh dunia. Hadirnya Anniesa dalam konperensi ini, membawa warna tersendiri dimana karya desainer busana muslim mendapatkan tempat dan perhatian dari civitas akademi kampus.

"Desain Anniesa sangat indah, unik dan elegan. Dia akan berhasil di New York," ujar Raquel Smith, fashion stylish dari penyanyi Beyoncé.

Dilelang 105 Kacamata Branded Bos First Travel Bernilai Puluhan Miliar

Sebelumnya dikutip dari AsiaOne, dalam ajang NYFW 2017 koleksi Anniesa menampilkan fitur berkilauan, pleats, ruffle, warna perak dan emas serta hitam, gaun berekor panjang yang dihiasi dengan mutiara, glitter atau bordir yang mengingatkan pada gaun kerajaan abad pertengahan.

Model tidak dipilih secara acak, dia melakukan casting dan mencari model Amerika atau kaum imigran. Dia berusaha menunjukkan bahwa fesyen milik semua orang.

"Ada keindahan dalam keragaman dan perbedaan, sesuatu yang tidak boleh kita takutkan," kata Anniesa. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya