Tren Kontak Lensa Terbaru Ini Bikin Mata Lebih Indah

Wanita dengan lensa kontak
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Mata yang indah adalah impian banyak orang. Mendapatkannya pun tidak begitu sulit saat ini cukup dengan menggunakan lensa kontak atau softlens. Pilihan softlens pun kian beragam.

Infeksi hingga Kebutaan, Ini 8 Bahaya Tidur Menggunakan Lensa Kontak

Layaknya item fesyen, item kecantikan ini juga memiliki tren berbeda setiap tahunnya. Menurut Anindia Putri, Brand Executive Acuvue Indonesia, softlens dengan tiga warna translucent sedang tinggi peminat tahun ini, karena dapat membuat mata tampak lebih tegas, cerah dan besar, namun tetap terlihat alami.

"Kenapa ini hits, berbeda dengan softlens lain biasanya dua warna dan enggak translucent. Efek translucent membuat mata menjadi lebih bersinar," ujar Anin.

Tidur Pakai Lensa Kontak, Mata Pria Ini Rusak Dirobek Bakteri Pemakan Daging

Softlens jenis ini memiliki tiga lapis dengan fungsi berbeda. Pertama, inner effect, bagian ini merupakan warna dari softlens dan akan menyatu dengan warna asli mata. Lapisan ini membuat mata menjadi lebih cerah.

Kedua, outer effect, lapisan ini adalah bagian yang berfungsi untuk membuat mata terlihat lebih tegas. Lapisan ini biasanya terdiri dari warna yang lebih terang seperti abu-abu atau kecokelatan.

Viral Wanita Pakai Air Liur untuk Basahi Soft Lens

Lapisan ketiga disebut dengan limbal ring. Bagian ini memiliki warna yang lebih tua, dengan tujuan memperbesar tampilan iris mata.

"Ketiga translucent effect ini merupakan breakthrough technology di dunia softlense," ujar Anin.

Softlens yang juga digemari saat ini, menurutnya, adalah yang sekali pakai. Sebab, lebih aman penggunaannya karena Anda tidak perlu menyimpan kembali lensa kontak yang telah dipakai.

"One day untuk softlens semakin cepat modality-nya makin bagus karena dijamin bersih, higienis dan sehat," ucapnya.

Penggunan softlens harian tergolong lebih rendah risiko terkontaminasi kotoran dan infeksi penyakit. Karena penggunaannya lebih praktis, softlens ini cocok untuk Anda yang tidak begitu telaten dalam hal kebersihan.

"Kalau dibandingkan dengan modality enam bulan, kita harus pastikan saat mencopot softlens tangan harus bersih, tepat menaruhnya bersih. Kalau harian cukup dipasang pastikan tangan bersih, tinggal dicopot dan dibuang," ujarnya.

Softlens sifatnya menyerap hal yang ada di sekitarnya. Sehingga debu bisa mengendap jika dibiarkan menumpuk akan berpengaruh pada kesehatan mata.

"Untuk diketahui, endapan kotoran pada softlens masih akan tersisa meskipun sudah dicuci," kata Anin mengingatkan.

 

Vina Panduwinata #makeupbyTedza #hairdo by @makeupnyaabank #softlens by @kontaklensa

A post shared by tedzamakeupandhair (@tedzamakeupandhair) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya