Mau Tampil Sempurna Pakai Jeans, Perhatikan Hal Ini

Olivia Palermo
Sumber :
  • instagram.com/oliviapalermo

VIVA.co.id – Celana jeans atau denim telah menjadi item fesyen wajib punya bagi setiap orang. Memakai celana jenis ini dapat membuat Anda terlihat lebih kasual.

Trik Agar Kulit Tak Belang Saat Tampil dengan Jeans Robek

Kendati demikian, banyak sekali wanita yang salah menggunakan tipe atau juga model celana jeans. Itu lantaran mereka tidak mengetahui dengan baik bentuk tubuhnya.

Anita Kristianty selaku Head Product Designer Lee Cooper Indonesia mengatakan, ada beberapa faktor penting wajib diperhatikan dalam memilih celana jeans. Pertama, Anda harus memerhatikan lingkar pinggang Anda karena tidak jarang para wanita salah membeli dan akhirnya bagian belakang tubuh mereka tampak terbuka.

Celana Jeans yang Oke untuk Pencinta Kegiatan Outdoor

Bahan juga berpengaruh untuk kenyamanan Anda. Dengan iklim Indonesia yang panas, saran dia, sebaiknya pilih bahan jeans dari katun atau polyster dibawah 20 persen agar nyaman dan ringan saat dikenakan.

"Untuk memilih jeans, pertama harus memerhatikan tingkat marquis waist-nya atau lingkar pinggang agar bisa tertutupi dengan baik. Selain itu, pilih jeans dengan bahan campuran katun atau polyester agar tidak terlalu panas dan berat ketika dikenakan," ujarnya  kepada VIVA.co.id.

Intip 5 Gaya Cool Fachri Albar

Anita menambahkan, Anda juga harus memerhatikan siluet yang sesuai bentuk tubuh. Sebab mengenakan celana jeans yang tepat dapat membuat bentuk tubuh menjadi sempurna.

Untuk itu, pilihlah celana dengan detail slim illusion dan backpocket illusion. Detail ini dapat memberikan ilusi paha yang ramping dan bokong yang terangkat karena kantong belakang yang melebar di bagian atas.

"Menurut saya pilih saja celana dengan detail slim dan backpocket illusion," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya