Manfaat Produk Kosmetik Mineral untuk Kulit Berminyak

Dr Astrid Fabiola
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Memiliki kulit bersih dan sehat menjadi dambaan setiap wanita. Meski begitu, kadang mereka belum mengetahui menggunakan produk kecantikan yang tepat.

Tips Cantik Bermake-up untuk Kulit Berminyak

Perlu diketahui, tubuh manusia memproduksi minyak untuk menjaga kesehatan dan kelembapan kulit. Namun produksi minyak yang berlebih bisa mengganggu penampilan serta memicu timbulnya jerawat.

Produk perawatan kulit untuk semua orang tentu tidak sama. Misalnya, untuk kulit berminyak membutuhkan produk perawatan yang berbeda dengan produk untuk kulit normal.

9 Hal yang Tak Boleh Dilakukan Pemilik Kulit Berminyak

Khusus untuk kulit berminyak, mereka bisa memilih produk perawatan yang berlabel bebas minyak dan mengandung mineral water. Ini mampu mengatasi minyak yang berlebih pada wajah.

"Perlu diketahui kulit berminyak tidak sama dengan jenis kulit lainnya. Jadi Anda tidak bisa memakai produk yang sama untuk jenis kulit normal atau kering dan bagi kulit berminyak bisa memilih produk oil free atau mengandung mineral water," ujar ahli kecantikan dr Astrid Fabiola pada acara Glow Radiance dari Martha Tilaar Salon Day Spa di kawasan Jakarta Selatan, Selasa, 28 Februari 2017.

7 Trik Jitu Kurangi Minyak di Wajah Sampai Tuntas

Dia menambahkan, manfaat lain produk berbasis mineral dapat memberi tampilan tidak mengkilap dan mudah menyerap dengan baik. Produk berbasis mineral juga mampu menghidrasi kulit dengan baik dan mengatasi jerawat.

Menariknya lagi,  produk ini sangat aman untuk semua jenis kulit. Selain itu, juga sangat cocok untuk membuat wajah Anda terlihat mulus dan berseri.

"Sebenarnya produk berbasis mineral memiliki manfaat yang banyak dan minim risiko, sehingga sangat aman bagi kulit Anda," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya