Bahan Kosmetik Berbahaya yang Wajib Dihindari Ibu Hamil

Ilustrasi kosmetik/make-up.
Sumber :
  • Pixabay/Schweiz

VIVA.co.id – Melakukan perawatan wajah saat hamil bukan perkara mudah. Itu lantaran bahan kimia yang terkandung di dalam produk perawatan wajah dikhawatirkan dapat membahayakan janin.

Cerita Jatuh Bangun Suami Istri di Bandung Bangun Bisnis saat Pandemi

Meski begitu, ibu hamil juga harus melakukan perawatan agar kulit tetap terjaga keindahannya. Namun yang harus diperhatikan adalah kandungan dalam produk yang akan dipakai.

"Para ibu hamil harus tetap melakukan perawatan kulit. Hanya saja pilihlah produk yang tidak membahayakan janin hingga menimbulkan cacat saat lahir," ujar ahli kecantikan, dr. Astrid Fabiola kepada VIVA.co.id.

Jangan Tertipu, Kenali Lagi Ciri Produk Kosmetik Berkualitas

Dia menuturkan, sebaiknya ibu hamil menghindari produk yang mengandung tetrasiklin, minosiklin, doksisiklin dan accutane. Bagi Anda yang berjerawat hindari pula produk yang mengandung  retinoid, salicylic acid dan benzoyl peroxide.

Sebagai gantinya, sebaiknya pilih perawatan berbahan alami untuk meminimalisir risiko terhadap calon buah hati. Selain itu, Anda bisa melakukan konsultasi terlebih dulu kepada dokter.

Pandemi Segera Usai, Yuk Intip Bocoran Tren Gaya 2022

"Untuk lebih lanjut bisa konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter guna mengetahui obat atau teknik yang baik," ucapnya. (mus)

Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Budhi Herdi Susianto

Penimbun 26 Ton Minyak Goreng di Jaksel Perusahaan Kosmetik

Polisi menyebut motif penimbun minyak goreng yang diungkap untuk meraup keuntungan di tengah langkanya pasokan minyak goreng.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2022