Alasan Krim Wajah Harus Disimpan di Kulkas

ilustrasi Krim wajah
Sumber :
  • Pixabay/Andreas

VIVA.co.id – Beberapa produk kecantikan untuk wajah sering kali dianjurkan untuk disimpan dalam lemari es atau kulkas. Hal itu bukan tanpa sebab, karena suhu pada kulkas dapat menjaga konsistensi kandungan dan tekstur krim dari produk tersebut.

Industri Kecantikan Meningkat Drastis di Tengah Pandemi COVID-19

Produk yang dianjurkan disimpan ke dalam kulkas biasanya yang berbasis lilin, minyak dan air. Jika produk tersebut tidak disimpan dengan baik maka kandungannya akan terurai atau disebut teroksidasi.

Dengan kata lain, krim tersebut tidak dapat lagi digunakan untuk kulit Anda karena bisa memberikan dampak buruk bagi kulit. Karena itu, krim wajah topikal sebaiknya disimpan dalam kulkas.

Miliki Mitra Ibu Rumah Tangga Terbanyak, MS Glow Raih Rekor MURI

"Krim wajah biasanya berbasis lilin, minyak dan air untuk menjaga agar awet, simpan di tempat dengan suhu yang konsisten seperti dalam kulkas. Sebab lapisan es disinyalir mampu memperpanjang waktu kedaluarsa sebuah produk," ujar ahli kecantikan, dr Astrid Fabiola kepada VIVA.co.id.

Dia menuturkan, bahwa menyimpan krim di kulkas dapat memaksimalkan fungsi krim tersebut. Tidak hanya itu, dengan menyimpan dalam kulkas, Anda bisa mengetahui ketahanan krim tersebut. Jika krim menggunakan bahan pengawet maka krim cepat mengalami perubahan warna.

3 Produk Kosmetik Madame Gie Milik Gisel Ditemukan Bahan Berbahaya

"Ada banyak manfaat yang di dapat ketika krim untuk wajah disimpan dalam lemari es, seperti meningkatkan sirkulasi peredaran darah dan menyegarkan wajah. Cara ini juga dapat mengetahui ketahanan dan kandungan krim tersebut, entah mengandung pengawet atau tidak." (mus)

Ziva Magnolya.

3 Trik Riasan Simple Ziva Magnolya, Tampilan Segar Alami Tanpa Dempul

Makeup natural yang simple and clean menjadi andalan Ziva Magnolya di kesehariannya. Ziva dengan jeli memilih riasan tepat untuk mengeksplorasi cantik terbaik versi diri.

img_title
VIVA.co.id
25 Agustus 2023