Ini Kelebihan Jadi Desainer Indonesia

Lenny Agustin
Sumber :
  • instagram.com/lennyagustin18

VIVA.co.id – Industri fesyen Tanah Air memang sedang berada di atas angin. Beberapa desainer Indonesia makin banyak dikenal dunia, di antaranya Anniesa Hasibuan dan Rinaldy A Yunardy.

Mengenang Karier Si Pendobrak Mode Robby Tumewu di Industri Fesyen

Dan dengan beragam wastra Nusantara yang dimiliki, desainer Indonesia bisa mengkreasikannya menjadi karya bernilai tinggi dan unik.

"Indonesia kan kaya dengan budayanya dan alhamdulillah banyak desainer luar yang terinspirasi dengan kekayaan Indonesia. Itu dapat menjadi kekuatan pembeda hasil rancangan kita dibanding desainer luar," ujar desainer Lenny Agustin kepada VIVA.co.id.

Kunci Sukses Jadi Desainer Fesyen: Jangan Terlalu Idealis

Dia menuturkan bahwa orang-orang Indonesia mulai bangga dengan fesyen rancangan desainer lokal dan produk Indonesia. Hal bisa pun berimbas positif pada industri fesyen Tanah Air.

Menurutnya, menjadi sebuah kebanggaan menjadi desainer Indonesia karena memiliki satu ciri khas yang tidak mungkin dimiliki negara lain dengan memanfaatkan beragam warisan leluhur. Sehingga, kesempatan untuk tampil unik dan berbeda sangat terbuka luas.

Desainer Copy Cat Jadi 'Racun' di Industri Mode Indonesia

"Lumayan mudah bagi para desainer Indonesia untuk tampil unggul bila disejajarkan dengan desainer dari negara lainnya. Sebab kita memiliki kelebihan dan jati diri dari budaya Indonesia yang beragam," ucapnya.

Sementara berbicara desain dan siluet, dia berpendapat, desainer Indonesia lebih variatif dan selalu memikirkan tampilan yang sedap di pandang mata. Tidak melulu melihat dari segi penjualan, mereka juga berupaya menampilkan busana berdaya pakai tinggi.

 

A post shared by Lenny Agustin (@lennyagustin18) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya