Tour de Bintan Dibanjiri 1053 Pembalap

Pembalap yang ikut dalam Tour de Bintan 2017
Sumber :
  • Kemenpar

VIVA.co.id – Pada 3-5 Maret 2017, Bintan benar-benar ramai penuh lautan turis. Pada tanggal tersebut tengah dilangsungkan event olahraga wisata bertaraf internasional yakni, Tour De Bintan. Sebanyak 1.053 pembalap dari  42 negara datang ke kawasan yang berseberangan dengan Singapura itu.

Tour de Bintan 2019 Jadi Kualifikasi Kejuaraan Dunia Balap Sepeda

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan Tour de Bintan 2017. Ia mengatakan, event ini berhasil mempertahankan reputasi penyelenggaraan sepeda bertaraf internasional.

"Indirect impact-nya atau media value-nya makin kuat. Bintan menjadi host Tour de Bintan yang semakin populer di mana-mana, di banyak negara, sebagai tempat balap sepeda yang berkualitas didukung fasilitas yang memadai," kata Menpar Arief Yahya dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Minggu, 5 Maret 2017.

Tour de Bintan Dinilai Mampu Genjot Wisata Bintan

Mantan Dirut PT Telkom itu juga mengatakan, karena acara tersebut wisman dari berbagai negara semakin banyak datang ke Bintan, Kepri.

"Kita semakin optimis, karena 60 persen dari sport event itu, akan menjadi repeat tourist. Mereka akan datang kembali, untuk berwisata, karena selama event mereka tidak sempat mengunjungi destinasi yang ditawarkan di daerah itu," tuturnya.

Tour de Bintan 2017 Sukses Gaet Wisatawan 42 Negara

Tour de Bintan 2017 benar-benar membawa banyak berkah bagi daerah Bintan. Hotel-hotel di daerah yang sangat dekat dengan Singapura itu panen. Bintan masuk dalam kalender balap sepeda dunia, kategori Grand Fondo World Series 2017.

Tour de Bintan 2022

Peserta Balap Sepeda Tour de Bintan 2022 Menurun Drastis

Event internasional balap sepeda Tour de Bintan 2022 mengalami penurunan drastis. Ajang Sport Tourism ini berlangsung di Bintan 14-16 Oktober 2022.

img_title
VIVA.co.id
15 Oktober 2022