Penting Dilakukan Sebelum dan Pascaterapi Akupuntur Estetika

Dr Inayah Budiastri, MS, SpGK dari Klinik Hang Lekiu
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Terapi akupuntur tidak hanya untuk kesehatan saja, namun juga sangat bermanfaat untuk kecantikan. Teknik pengobatan alternatif ini disinyalir lebih aman, terjangkau dan alami.

Benarkah Bell's Palsy Bisa Sembuh dengan Akupuntur?

Kendati demikian, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum dan sesudah melakukan akupuntur estetika. Menurut dr Inayah Budiastri, MS, SpGK dari Klinik Hang Lekiu, pada dasarnya tidak ada pantangan khusus saat sebelum dan sesudah akupuntur.

"Sejauh ini untuk pantangan tidak ada tapi khusus untuk akupunktur estetika, sebaiknya hindari memakai krim malam yang sifatnya mengelupas selama tiga hari. Itu agar tidak meninggalkan efek biru setelah penusukan jarum," ujarnya kepada VIVA.co.id.

Akupuntur Diklaim Efektif Kurangi Rasa Sakit Akut

Selain itu, sebelum melakukan tindakan akupunktur estetika, hindari melakukan perawatan wajah seperti peeling, laser dan facial. Sebab, dapat membuat wajah semakin teriritasi.

Tak hanya itu, sebaiknya wajah Anda harus dibiarkan terbebas dari kotoran. Sehingga pada saat melakukan akupuntur, kotoran pada wajah tidak akan ikut menempel atau masuk ke pori-pori.

Akupuntur dan Totok Wajah, Lebih Cepat Mana Kencangkan Kulit

Dan setelah melakukan akupuntur, disarankan, mengoleskan beberapa balok es batu di seluruh wajah. "Cara ini mampu menetralisir peredaran darah sekaligus menyegarkan," ucapnya. (mus)

Terapi penyembuhan alternatif dengan sengatan lebah.

Dua Tahun Terapi Lebah, Wanita Tiba-tiba Tewas Gagal Organ

Dia mengikuti apitheraphy setiap bulan.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2018