Cara Tepat dan Aman Melepas Bulu Mata Palsu

Bulu mata palsu.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Selain bibir, mata juga kerap menjadi bagian wajah yang menjadi perhatian ketika merias. Riasan mata yang tepat bisa membuat mata terlihat lebih hidup.

Terpopuler: Hukum Sambung Bulu Mata dalam Islam hingga 13 Alasan Pria Menikah tapi Selingkuh

Salah satu item yang biasa digunakan ketika merias mata adalah bulu mata palsu. Bagi para pecinta kecantikan, mengaplikasikan bulu mata palsu dapat memberi tampilan mata lebih menakjubkan.

Untuk menarapkan bulu mata dengan benar memang tidak mudah dan diperlukan latihan. Namun setelah Anda terbiasa, hanya dibutuhkan waktu sekitar lima menit atau bahkan kurang untuk mendapatkan tampilan mata yang indah.  

Umi Pipik Ditanya Soal Hukum Islam Bulu Mata yang Dipakai Adiba Khanza: Boleh Asal ...

Sementara melepaskan bulu mata palsu diperlukan sedikit kesabaran dan cara yang benar. Berikut ini cara tepat dan aman untuk melepas bulu mata palsu, seperti dilansir dari She Finds.

Hal pertama yang perlu diingat ketika melepas bulu mata, Anda jangan langsung menariknya dalam sekejap hanya karena ingin mempercepat prosesnya. Menarik bulu mata palsu dapat melemahkan bulu mata alami Anda, yang lama-kelamaan justru bisa membuatnya rontok.

Selalu Tampil Fresh dan Cantik, Intip 5 Inspirasi Riasan Mata Jennie BLACKPINK

Cara terbaik dan aman untuk melepas bulu aman adalah memakai remover make-up mata berbasis air dengan bantuan kapas. Kemudian tahan agak lama kapas tersebut di bulu mata.

Remover make-up ini akan membuat bulu mata palsu terlepas dari lemnya, sehingga memudahkan Anda melepas tanpa perlu menarik. Sementara untuk menghilangkan sisa residu di kelopak mata, celupkan kapas ke remover make-up mata berbasis minyak atau minyak kelapa dan pulaskan ke kelopak mata.

Ilustrasi wanita menggunakan maskara

Mau Hasilkan Bulu Mata Lentik, Tebal atau Lebih Panjang? Trik Pakai Maskaranya Beda-beda Lho

Polesan makeup di wajah belum sempurna tanpa riasan mata. Salah satu kosmetik yang memperindah mata adalah maskara. Alat makeup ini mampu memperindah tampilan mata.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024