Konsep Pernikahan Islami Kian Diminati

Dekorasi pelaminan di pernikahan putri Aa Gym
Sumber :
  • Facebook Aa Gym

VIVA.co.id – Tren pernikahan di Indonesia terus mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Saat ini yang mulai berkembang adalah pernikahan yang mengangkat konsep Islami, yang berpegang pada syariat Islam di mana tamu dipisah sesuai dengan muhrimnya.

Rustik Hingga Tropical, 5 Konsep Pernikahan Outdoor Ini Lagi Tren

Menurut Rina Gunawan, pemilik dari Rina Gunawan Wedding Organizer, pernikahan secara Islami mengalami peningkatan 10-20 persen beberapa waktu belakangan ini. Namun, konsep pernikahan ini juga tidak selalu harus memisahkan antara tamu wanita dan pria.

Rina mengatakan, ada beberapa hal yang harus disiapkan sebelum calon pengantin memilih konsep Islami untuk pernikahan mereka.

Pernikahan Ayu Ting Ting Makin Dekat? Ini Bocoran Konsep Resepsinya

"Persiapkan konsepnya dengan bertemu wedding organizer (WO) atau berikan waktu untuk rapat tersendiri, muslimah itu mau yang benar-benar strict (ketat) atau yang lebih leluasa," ujar Rina saat ditemui VIVA.co.id beberapa waktu lalu.

Selain itu, bisa juga dengan memakai jasa bantuan seperti WO. Menurut Rina, ketika calon pengantin ingin memasuki ranah pernikahan, mereka membutuhkan bantuan yang bisa memberikan kemudahan untuk persiapan pernikahan mereka.

Ternyata, Aurel Hermansyah Mau Gelar Pernikahan Sepanjang Setahun

WO akan lebih mengerti bagaimana dan apa saja yang akan dilakukan saat acara pernikahan digelar. Selain itu, WO juga bisa menentukan bagaimana tamu yang akan diundang, layout tempat pernikahan, serta susunan acaranya.

Meski begitu, tetap yang paling utama dibicarakan terlebih dahulu oleh calon pengantin adalah konsep pernikahannya.

"Konsep dibicarakan lebih awal, kemudian tetapkan bersama-sama mau pakai konsep yang seperti apa," kata Rina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya