Klien Agensi Model Ini Berusia 45 tahun ke Atas

Gigi Hadid dan Lauren Hutton di Milan Fashion Week
Sumber :
  • instagram.com/gigihadid

VIVA.co.id – Industri fesyen yang sebelumnya banyak dihiasi oleh model-model berusia muda dan belia, kini berubah. Model berusia tua dan senja mulai meramaikan industri fesyen dunia.

Ratu Kecantikan 60 Tahun Jadi Model New York Fashion Week

Tentu saja, fesyen telah lama terobsesi dengan model muda, tetapi mereka kini mulai melihat generasi tua. Mereka mencoba menggabungkan usia yang sangat berbeda ke pasar yang lebih beragam dan eksklusif.  

Dan sekarang berkat agensi model Rusia, Oldushka, akan ada lebih banyak lagi model berusia tua berjalan di catwalk pada fashion show musim depan. Sesuai dengan namanya, agensi baru ini hanya menerima model berusia 45 tahun atau lebih, mewakili model eksklusif di atas usia 45, dengan klien tertua berusia 85 tahun.

Kakek Kesepian Jadi Model Telanjang, Alasannya Mengejutkan

Pendirinya, Igor Gavar mengatakan, bisnis ini merupakan pengembangan dari sebuah proyek fotografinya, yang mengambil gambar dari street style berusia tua dan menampilkan di blog-nya dengan nama serupa.

“Kecantikan itu kualitas yang menjadi lebih dihargai karena usia. Hadir sebagai diri mereka sendiri adalah alat untuk melawan stereotip. Mereka adalah contoh inspirasi untuk menunjukkan bahwa bisa terlihat cantik dengan usia Anda,” kata dia, seperti dilansir dari People.

Genitnya Nenek Usia 89 Jadi Model Iklan Maskara

Tentu saja, Oldushka tidak mudah membawa tren model berusia 45 plus ke industri fesyen. Dalam beberapa bulan terakhir, mereka berhasil membawa Lauren Hutton ke catwalk untuk Bottega Veneta bersama Gigi Hadid. Selain itu, Mercy Brewer (56 tahun) berpose untuk koleksi bra dan pakaian dalam dari label Lonely Lingerie.

Bahkan Elon Musk, yang kini berusia 67 tahun secara konsisten telah bekerja sebagai model selama lima dekade terakhir. Belum lagi kakek seksi berusia 80 tahun dari China, Wang Deshun yang baru-baru ini menandatangani kontrak sebagai brand ambassador terbaru untuk Reebok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya