Pengeritingan dan Pewarnaan Rambut bisa Berbarengan

Pengeritingan sekaligus pewarnaan oleh Il Vasto, Hallo Salon Indonesia.
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Pengeritingan rambut dan pewarnaan umumnya dilakukan secara terpisah. Itu lantaran bahan kimia yang diterapkan tersebut sama-sama keras dan bisa merusak kondisi rambut.

Percayakan Manfaat Jahe untuk Pertumbuhan Rambut Sehat Secara Alami

Namun, kini kaum Hawa bisa bernafas lega lantaran perawatan untuk pengeritingan sekaligus pewarnaan rambut ternyata bisa dilakukan dalam satu langkah. Kendati demikian, perawatan ini tetap menggunakan bahan kimia tertentu dan tergolong aman.

Namun agar hasilnya lebih maksimal, Anda sebaiknya melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada ahlinya. Hal ini membantu untuk mendiagnosis rambut Anda sekaligus menentukan dan mengetahui kelenturan rambut.

Jalani Transplantasi Rambut, Piyu Buat Banyak Orang Terkejut

"Sebetulnya untuk pengeritingan sekaligus pewarnaan ternyata bisa dilakukan berbarengan dalam satu langkah. Kalau misalkan orang itu menginginkan warna rambut yang cokelat bisa dilakukan pewarnaan dulu," ujar Shierly Nangoy Prasetia selaku CEO & Founder Sinergia Group di Tangerang Selatan, Senin 3 April 2017.

Dia menuturkan bahwa perawatan ini umumnya didahului oleh pewarnaan dan kemudian digulung dengan alat pengeritingan biasa. Dibutuhkan waktu sekitar 2-3 jam untuk perawatan tersebut.

Minyak Rosemary, Cara Alami Menumbuhkan Rambut dengan Efektif

Perawatan ini sangat cocok dilakukan untuk wanita yang suka berpenampilan praktis dan alami. Sementara bagi mereka yang memiliki rambut rontok, tidak dianjurkan melakukannya.

"Jika rambut rontok, sebaiknya tidak melakukan perawatan ini. Dan sebaiknya atasi terlebih dahulu kerontokan rambutnya, baru setelahnya bisa melakukan perawatan pengeritingan  dan pewarnaan," lanjut dia. (ren)

Ilustrasi rambut/wanita.

Tak Hanya Kulit Wajah, Rambut Juga Butuh Skincare

Sebagai salah satu bagian tubuh yang paling terlihat, rambut dan kulit kepala menjadi salah satu aspek penunjang penampilan yang dapat mempengaruhi kepercayaan diri.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2024