Tak Dipotong 3 Tahun, Kuku Ini Cantik atau Mengerikan?

Kuku panjang Simone.
Sumber :
  • Instagram.com/simone_christina_

VIVA.co.id – Memiliki kuku yang cantik dan indah bisa menunjang penampilan. Karena itu, perlu perawatan rutin agar kuku sehat dan sedap dipandang.

Jangan Diabaikan, Inilah Dampak Buruk bagi Kesehatan Punya Kuku Panjang

Namun apa jadinya jika kuku tersebut dipelihara panjang dan tidak dipotong sehari pun selama tiga tahun? Ini yang dilakukan seorang remaja berusia 16 tahun bernama Simone Christina.

Dan mungkin tidak mengejutkan, kukunya telah mengubah cara dia menjalani hidup. Misalnya, dia harus mempelajari kembali bagaimana cara mengetik dengan kuku panjang. Untuk melakukan itu, dia harus menggunakan buku-buku jari sebagai gantinya.

Apa Sebenarnya Hukum Memiliki Kuku yang Panjang Dalam Islam?

Dia juga tidak bisa melakukan olahraga, karena aktivitas fisik tersebut bisa membuatnya kesulitan. "Guru olahraga saya selalu berusaha untuk meyakinkan saya untuk memotong kuku. Mereka tidak akan pernah berhasil meyakinkan saya. Tapi (itu) membuat nilai olahraga saya sangat buruk," katanya kepada The Sun, seperti dilansir dari Teen Vogue.

Dan kukunya tersebut saat ini memiliki panjang hingga 15,2 sentimeter. Kuku panjangnya yang sampai melengkung itu cukup mengejutkan dan membuat orang membayangkan cukup sulit menjalani aktivitas dengan kuku tersebut.

Viral Emak-Emak Makan dengan Kuku Panjang, Apa Hukumnya dalam Islam?

Menurut Simone, banyak tindakan pencegahan yang diperlukan untuk menjaga kukunya tidak rusak atau patah. Dia pun harus mandi dan berpakaian dengan cara lebih hati-hati supaya tidak merobek apa pun.

Sementara untuk menguatkan kukunya, dia menggunakan dua lapis penguat kuku dan minyak kutikula setiap mengecatnya. Setidaknya, dia menggunakan dua botol remover cat kuku, minyak kutikula, dan krim tangan setiap bulan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya