Trik Unik Ratu Inggris Bikin Sepatu Barunya Nyaman

Ratu Elizabeth dengan model sepatu yang sama
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Ketika membeli sepatu baru, hal umum yang biasanya dilakukan adalah mencobanya. Selain untuk memastikan ukuran yang tepat, juga untuk memastikan sepatu nyaman dan tidak sakit saat dipakai.

Ratu Elizabeth II Ternyata Penggemar Arsenal

Tapi ratu Inggris, Elizabeth II, punya cara sendiri. Dia hampir tidak pernah menjajal sepatu barunya untuk kali pertama. Perempuan paling dihormati di Inggris ini punya trik unik untuk memastikan agar sepatu barunya itu nyaman dan tidak membuatnya lecet ketika dipakai.

Untuk menjajal sepatu barunya, seperti dilansir dari The Sun, dia meminta seorang staf khusus Istana untuk mencoba sepatu untuknya. Meskipun sepatu yang dia kenakan memiliki nomor khusus yang pas di kakinya, dia selalu meminta salah seorang staf dengan ukuran kaki yang sama untuk mencobanya.

Ratu Elizabeth Positif COVID-19 di Usia 95 Tahun, Ini Gejalanya

Ratu Elizabeth II kerap memakai sepasang sepatu hitam sederhana rancangan Anello & Davide. Sepatu mereka yang tampak cocok untuk Ratu Elizabeth II tersebut memiliki harga sekitar Rp16,45 juta.

Kemudian para staf itu akan mencoba sepatu untuk berjalan naik dan turun koridor Istana sampai sepatu lebih lunak dan nyaman. Staf harus mengenakan kaus kaki katun warna beige saat mencobanya dan hanya diperbolehkan untuk berjalan di karpet.

5 Pemimpin Negara Tertua di Dunia, Siapa yang Paling Lama Memimpin?

Staf akan sekali mencobanya berjalan di luar ruangan untuk memastikan bahwa sepatu itu sudah nyaman sebelum diberikan kepada Ratu Elizabeth II. Trik itu diungkapkan oleh Stewart Parvin, yang telah menjadi desainer ibunda Pangeran Charles itu selama bertahun-tahun.

“Sepatu itu harus secepatnya nyaman. Dia meminta seorang untuk mencobanya. Ratu tidak pernah mengatakan, ‘Saya tidak nyaman, saya tidak bisa berjalan lagi. Dia punya kuasa meminta seorang memakainya," kata dia. (one)

Ratu Elizabeth II.

Ratu Elizabeth II Diisukan Meninggal karena COVID-19, Ini Faktanya

Pihak kerajaan Inggris membantah desas-desus yang mengatakan Ratu Elizabeth II meninggal karena terinfeksi COVID-19. Ratu Elizabeth II hingga kini masih hidup.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2022