Ketahui Jangka Waktu Ideal Mempersiapkan Pernikahan

Sandra Dewi menikah dengan konsep internasional
Sumber :
  • instagram.com/sandradewi88

VIVA.co.id – Setiap pasangan yang ingin melangkah ke jenjang lebih serius, pastinya memimpikan pernikahan yang khidmat dan indah. Sebuah pernikahan sempurna yang akan dikenang seumur hidup.

Daniel Mananta Jadi Mak Comblang Sandra Dewi dan Harvey Moeis yang Kini Diduga Korupsi

Selain persiapan mental dan fisik, mewujudkan pernikahan yang sempurna tentu membutuhkan persiapan yang sangat detail. Karenanya, persiapan pernikahan dilakukan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Menurut Juzzon, pemiliki wedding organizer Juzzon Production, biasanya dari beberapa pernikahan yang pernah ditanganinya, pernikahan konsep tradisional memakan waktu yang relatif cepat dibandingkan pernikahan konsep internasional.

Bukan Cuma Mahal, Konsep Pernikahan Harvey Moeis dan Sandra Dewi di Disneyland Kembali Disorot

"Tradisional itu pergerakannya cepat. Kalau internasional, Chinese misalnya, paling lama memakan waktu dua tahun. Karena mereka sangat detail dan ingin semuanya well prepared, gaun mereka ingin apa, make-up-nya siapa, dekorasi bagaimana," ujar Juzzon saat ditemui di konferensi pers Wedding Showcase Journey of Love di Shangri La Hotel, Jakarta, Rabu, 12 April 2017.

Meski demikian, dari sepanjang pengalaman Juzzon mengatur sebuah pernikahan, rata-rata menyisihkan waktu tiga bulan untuk persiapan pernikahan. Kendati demikian, dia menyarankan untuk mempersiapkan waktu lebih lama lagi agar perayaan penting dalam hidup Anda lebih memuaskan dan berkesan.

Raffi Ahmad Bakal Jadi MC, di Mana Tempat Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini?

"Waktu yang paling ideal adalah sembilan bulan hingga satu tahun baik untuk pernikahan konsep tradisional maupun internasional," kata dia.

Rizky Febian dan Mahalini

Raffi Ahmad Bakal Jadi MC, Kapan Rizky Febian dan Mahalini Menikah?

Raffi Ahmad kembali ramai diperbincangkan. Kali ini, ia mencuri perhatian lantaran mengajukan diri untuk menjadi pembawa acara atau MC dalam acara pernikahan Rizky Febian

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024