Cerita Chitra Subiyakto Koleksi Batiknya Dipakai Ahok

Ahok dan istri memakai batik karya Chitra Subiyakto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Pemilik sekaligus Direktur Kreatif Sejauh Mata Memandang, Chitra Subiyakto berbangga hati. Sebab koleksi kain batik dan sulam motif Jembatan Semanggi yang baru saja diluncurkan dikenakan oleh pasangan suami istri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Veronica Tan.

Ayu Thalia Tunjukan Bukti Memar Kaki Diduga Dianiaya Nicholas Sean

Chitra mengaku bahwa koleksi terbaru itu adalah hasil kolaborasi dengan Dekranasda Provinsi DKI yang dihasilkan oleh para ibu rumah tangga di sejumlah rumah susun (rusun) Jakarta. Chitra sengaja diminta Ketua Dekranasda DKI Jakarta Veronica Tan untuk mengembangkan motif tersebut agar menjadi ciri khas baru untuk DKI Jakarta.

Tidak hanya membina para ibu-ibu, Chitra pun berkesempatan mendesain busana Ahok dan Veronica pada acara peluncuran Jakarta Kita di Jakarta Creative Hub, Jakarta Pusat. Ini merupakan sebuah hal yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya.

Jawaban Tegas Ahok Soal Stop Kartu Kredit Pertamina Limit Rp30 M

"Koleksi saya dipakai Bapak Ahok dan Ibu Veronica tentunya sangat senang dan bangga. Dan tentunya saya mengapresiasi karena motif yang dipakai itu dibuat langsung oleh ibu-ibu rusun yang saya bina di wilayah DKI Jakarta," ujar Chitra saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Senin, 17 April 2017.

Dia menuturkan bahwa Ahok mengenakan kemeja batik dari motif Simpang Semanggi. Sedangkan Veronica mengenakan gaun cantik bermotif Taman Semanggi.

Ahok Mendadak Kunjungi Gibran, Ini yang Dibahas

Sementara untuk warna, Chitra sengaja memilih warna hitam dengan garis motif berwarna putih. Itu agar pasangan tersebut terlihat lebih elegan dan tidak biasa.

"Iya aku sengaja memilih warna hitam karena selama warna aku itu-itu saja meskipun ibu Veronica suka warna kuning tapi beliau terima aku buat baju warna itu. So far, senang banget melihat mereka pakai koleksi yang menjadi ciri khas DKI Jakarta," ucap dia.

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat hadiri Kongres PDIP di Bali.

2 Alasan PDIP Jagokan Ahok Kembali Pimpin Jakarta 2024

PDIP menyiapkan sejumlah kadernya termasuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok maju ke Pilkada DKI 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2022