Tertarik Barang Preloved, Simak Tipsnya Agar Tak Tertipu

Irresistible Bazaar 8
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Membeli barang bekas bermerek, atau preloved, kini menjadi tren di Indonesia. Dengan munculnya berbagai situs jual-beli barang bekas berkualitas, banyak masyarakat yang tergiur untuk memburunya.

Awas Ketipu, Ini Tips Belanja Online Barang Preloved Branded

Barang-barang yang dicari pun bermacam-macam, mulai dari pakaian, sepatu, tas. Kendati demikian, Anda perlu berhati-hati dalam membeli produk tersebut, karena tidak semua barang yang dijual sesuai dengan harapan.

Menurut Marisa Tumbuan, selaku pengusaha jual beli barang fesyen branded, sekaligus profesional online seller, sebelum membeli barang preloved, sebaiknya kenali penjualnya. Selain itu, pilih secara teliti dan detail barang yang akan dibeli.

Tips Belanja Barang Preloved Branded Supaya Gak Kena Tipu

"Bagi mereka yang ingin membeli barang branded preloved tapi masih baik, yang pasti harus pintar memilih, dicek kembali dengan detail. Perbanyaklah konsultasi dengan seller-nya dan mengenali background seller-nya," ujar Marisa kepada VIVA.co.id pada acara Irresistible Bazaar 8 di kawasan Jakarta Pusat, Kamis 4 Mei 2017.

Dia samping itu, dia menambahkan, lakukan perbandingan harga. Anda bisa melakukan perbandingan mulai dari harga baru dan harga lama, apakah jauh berbeda, atau tidak.

Anak Muda Pecinta Fesyen, Catat Tanggal Bazaar Produk Branded Berikut

Biasanya, barang fesyen bekas yang berkualitas tinggi harganya tidak terlalu turun. Anda bisa mencari tahu harga pasaran barang bekas tersebut di internet untuk memastikan, agar tidak tertipu dengan pedagang nakal.

"Para customers bisa melakukan perbandingan harga sebelumnya. Ini berguna untuk memastikan apakah harga yang ditawarkan sangat jauh dari umumnya, atau tidak," ucapnya.

 

Last day #irresistiblebazaar8. Busy.. busy... with a big smile :-)

A post shared by IRRESISTIBLE Bazaar (@irresistible.bazaar) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya