Jamur Truffle Jadi Tren Kecantikan Terbaru di Korea

Ilustrasi jamur
Sumber :
  • Pixabay/influxnaturalliving

VIVA.co.id – Truffle, jamur premium yang umumnya banyak digunakan pada makanan seperti pizza, ternyata juga punya manfaat kecantikan yang tidak pernah diketahui sebelumnya.

Cara Efektif Hilangkan Ketombe Menurut Dokter, Kenali Dulu Penyebabnya

Bahan makanan lezat ini kini banyak dimasukkan di berbagai produk kecantikan Korea. Dilansir laman Pop Sugar, alasan jamur ini digunakan untuk bahan kecantikan karena mampu memberikan manfaat luar biasa pada kulit.

Tak hanya kandungan mineral dan vitamin yang biasa terdapat dalam produk kecantikan yang Anda gunakan, truffle mengandung enzim yang disebut dengan superoxide dismutase (SOD). Kandungan ini mampu mengisolasi radikal bebas dan mencegahnya merusak kulit.

5 Makanan Ini Jangan Dipanaskan Ulang Saat Sahur, Ahli Gizi Sebut Bisa Jadi Racun

Kelebihan lainnya yang juga luar biasa adalah truffle mampu menjaga kelembapan sehingga kulit menjadi lembut dan kenyal. Garis halus dan keriput pun juga berkurang.

Selain itu, yang membuat truffle sangat istimewa adalah kemampuannya untuk mengatasi kulit sensitif dan bermasalah. Truffle kaya akan vitamin B dan ceramides yang dapat menguatkan pertahanan kulit dan membantu proses memperbarui sel alaminya.

Inilah Waktu yang Paling Tepat Pakai Pelembap untuk Atasi Kulit Kering

Berkat efek luar biasa truffle ini, banyak produk terkenal asal Korea menggunakan truffle sebagai bahan utama produk mereka. (one)

Kurma

10 Makanan yang Menjadi Favorit Nabi Muhammad SAW

Nabi Muhammad SAW dikenal memiliki beberapa makanan favorit yang sering dimakan. Banyak yang percaya bahwa memakan makanan ini mengikuti sunnahnya dan memiliki manfaat.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024