Trik Memilih Makeup Berkualitas

Kosmetik
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id – Beragam produk makeup diciptakan untuk memanjakan kebutuhan kaum hawa. Namun, keragaman ini yang membuat banyak wanita kesulitan menentukan kualitas terbaik dari produk yang ingin dipilihnya.

Trik Simpel Ivan Gunawan, Agar Silaturahmi Lebaran Bisa Tetap Glowing

Dituturkan Makeup Expert, Teddy Lim, pilihan makeup berkualitas memang bergantung pada suatu merek. Tetapi, Teddy tetap menganjurkan kaum wanita mencoba terlebih dahulu makeup yang ingin dibeli, dengan dipulas di daerah punggung tangan.

"Saya tetap akan mengacu pada merek agar sesuai keinginan. Tapi, berkualitas atau tidaknya, bisa dilihat detail dengan disapukan ke tangan. Yang berkualitas baik ketika disapukan, langsung blending dan tidak pecah-pecah, serta dilihat tanggal berlaku-nya," ujar Teddy, ditemui dalam peluncuran rangkaian makeup baru Ultima II Wonderwear, di Veranda Hotel, Jakarta, Kamis, 18 Mei 2017.

Jangan Asal Pilih, 5 Tips Ini Harus Diperhatikan Muslimah Saat Memilih Kosmetik Halal

Menurutnya, dengan mengaplikasikan ke punggung tangan, bisa terlihat juga warna asli dari sebuah produk. Selain itu, ia juga menganjurkan pemilihan produk dengan sedikit parfum atau bahkan tanpa parfum sama sekali.

"Kalau parfumnya terlalu terasa, artinya bahan kimianya banyak, itu takutnya bahaya untuk kulit sensitif. Selain itu, harus dilihat juga kandungan baiknya seperti vitamin E dan kolagen yang bermanfaat untuk perawatan kulit," lanjutnya.

Event DREAMscape Jadi Opsi Liburan Cantik di Akhir Pekan, Catat Tanggal dan Lokasinya!

Di kesempatan yang sama, Senior Head-Sales & Marketing Ultima II, Deby Trisjani, menjelaskan bahwa produk makeup harus mampu membuat kulit 'bernapas'. Sehingga, makeup tidak hanya mempercantik, tapi juga berfungsi sebagai penjaga kesehatan kulit.

"Makeup mungkin membuat kecantikan lebih terpancar, tapi kulit juga harus terjaga kesehatannya, serta terjaga kelembabannya. Melalui vitamin E dan kolagen, kebutuhan kesehatan kulit, bisa terpenuhi," kata Deby. (ase)

Ilustrasi belanja.

Ada Kabar Baik Buat Milenial dan Gen Z yang Doyan Belanja dan Peduli Penampilan

Di era modern ini, kebutuhan akan produk kesehatan dan kecantikan semakin meningkat. Masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan penampilan mereka.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024