Transformasi Merek Dian Pelangi Jadi Koleksi Tak Biasa

Koleksi Dian Pelangi
Sumber :
  • Linda Hasibuan / VIVA.co.id

VIVA.co.id – Kiprah desainer kenamaan Dian Pelangi dalam memajukan busana muslim Tanah Air tidak diragukan lagi. Wanita berdarah Palembang ini melakukan metamorfosis dalam seluruh koleksi dan labelnya.

Bukan Sarjana, Desainer Dian Pelangi Bocorkan 3 Kunci Sukses

Bertajuk Titik Temu, Dian Pelangi mengumumkan bahwa tujuh label yang berada di bawahnya telah berganti menjadi empat label, seperti Prive, Krama, Nom dan Men. Tidak hanya itu, transformasi brand Dian Pelangi ini juga meliputi perubahan identitas berupa perubahan filosofi estetika, seperti pembaruan logo, visual merchandising, packaging, konten serta desain visual website Dian Pelangi.

"Brand Dian Pelangi telah berkiprah selama 26 tahun dari ibu saya dan saya sendiri sudah berkarier selama delapan tahun. Di sini pihak keluarga, pelanggan dan tim brand Dian Pelangi memutuskan untuk melakukan re-branding agar dapat membentuk citra yang lebih berkarakter," ujar Dian Pelangi kepada VIVA.co.id.

Cerita Dian Pelangi Dapat Apresiasi Luar Biasa di Paris

Koleksi Dian Pelangi

Dian menuturkan bahwa koleksi dari 4 label terbaru ini memiliki napas dan segmentasi yang berbeda disesuaikan keinginan pelanggan. Untuk label Prive merupakan label yang mengedepankan couture fashion di mana label ini merupakan idealisme dari sang perancang dalam mendesain.

Koleksi Dian Pelangi di New York Fashion Week Tuai Pujian

Kemudian, Krama menawarkan koleksi yang lebih klasik dan elegan, sedangkan Nom menawarkan tampilan yang lebih segar, berjiwa muda dan berani dalam permainan detail. Sementara untuk Men merupakan koleksi modest fashion untuk pria yang dibuat secara eksklusif.

Seluruh koleksi Dian tetap menggali unsur-unsur modern tanpa meninggalkan ciri khas yang telah melekat pada brand Dian Pelangi. Sang perancang tetap menggunakan kain nusantara dan teknik pewarnaan atau jumputan tradisional.

"Meski semua berganti tapi aku masih tetap bermain dengan mengangkat kain nusantara dan teknik pewarnaan atau jumputan tradisional. Diharapkan dengan re-branding ini Dian Pelangi dapat menarik dan memenuhi selera pelanggan modest fesyen secara global," ucap dia.

Lalu, untuk kisaran harganya pun berbeda, seperti Nom Rp500 hingga Rp1 juta, Men Rp700 ribu hingga Rp1,5 juta, Krama Rp1 juta hingga Rp5 juta, dan Prive di atas Rp5 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya