Tips Nyaman Berbusana Muslim di Bulan Ramadan

Busana muslim rancangan desainer Afin
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Menyambut bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, busana muslim seringkali menjadi produk fesyen yang diburu. Bukan sekedar untuk acara pengajian, busana muslim seringkali juga dikenakan untuk acara buka puasa bersama.

Inspirasi Style Ramadan ala Desainer Jenahara

Namun, saat hadir di acara buka puasa dengan busana muslim, Anda perlu tahu busana yang pas untuk acara tersebut. Perancang busana muslim RR. Afin Erna Afiati memberikan tips bagaimana cara memilih busana muslim yang tepat dan nyaman untuk dikenakan.

Sebab, busana muslim identik dengan pakaian yang rumit dan bahkan seringkali terasa panas ketika dikenakan.

Teknologi Epson Bikin Fesyen Ramadan jadi Berbeda

Afin mengatakan, dalam memilih busana muslim, hal utama yang harus kita perhatikan adalah bahan pakaian. Ia menyarankan agar memilih bahan katun di dalammya yang nyaman dipakai.

"Di Indonesia saat ini cuaca panas. Jadi kita harus jeli dalam memilih bahan yang kita pakai. Bahan yang menyerap keringat. Jadi kita tidak merasa gerah. Jadi, dari bahan sendiri harus perhatikan," ujarnya saat ditemui di Restauran Al Jazeerah, Kebon Sirih, Jakarta.

Sambut Ramadan, Luna Maya Tampilkan Koleksi Busana Nuansa Tropical

Perancang busana dengan tema “Rantak Padusi” ini juga menjelaskan, seperti salah satu busana yang dipamerkan, ia menggunakan busana berbahan jacquard yang bersifat panas. Namun Ia memadukannya dengan bahan katun yang bersifat sejuk. "Biasanya katun itu di luar tapi saya pakai di dalam supaya nyaman dipakai," tuturnya.

Kemudian, lanjutnya, dalam berbusana muslim juga harus memperhatikan model. Sebaiknya pilih model yang sederhana atau model yang tidak menyusahkan saat pemakaian. Dan yang terpenting, pakaian harus disesuaikan dengan acara yang akan kita hadiri.

"Model jangan yang meribetkan kita. Kalau mau gaya nggak perlu ribet tapi harus sesuai, kita mau kemana," ujarnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya