Resep Jitu Merawat Keindahan Kulit Selama Puasa

Ilustrasi kecantikan/wanita.
Sumber :
  • Pixabay/Laleyla

VIVA.co.id – Menjalani ibadah puasa bisa membuat kulit menjadi kering dan kusam. Ini merupakan hal wajar karena pada bulan tersebut asupan nutrisi dan air minum berkurang ketimbang hari biasanya.

Edukasi Kesehatan Kulit, Usaha Bersama Meningkatkan Kesadaran Mahasiswi

Menurut dokter spesialis kecantikan dari The Clinic Tebet, Nur Ridha Safira, ada hal yang harus dibiasakan saat puasa demi menjaga kesehatan dan keindahan kulit, seperti mengonsumsi air yang cukup. Dan saat sahur, perbanyak makan buah dan sayur.

Kebiasaan tersebut juga bisa ditambah dengan mengonsumsi multivitamin. Ini merupakan perawatan dari dalam yang sangat efektif menjaga keindahan kulit.

Panduan Lengkap dr Reza Gladys untuk Kulit Sehat di Akhir 2023

"Kesehatan kulit sendiri saat puasa yang terpenting adalah bagaimana tetap menjaga kelembapan kulit, karena saat puasa konsumsi mineral dan vitamin lain berkurang. Untuk itu, perawatan dari dalam sangat penting, minum air putih yang cukup saat sahur, makan sayur, buah dan multivitamin," ujar Nur kepada VIVA.co.id, Selasa 30 Mei 2017.

Dia menuturkan bahwa untuk meningkatkan performa fungsi kulit, penting juga menjaga kelembapan dari luar. Beberapa di antaranya, menerapkan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit.

Langkah Hijau dalam Industri Kecantikan, Tren Produk Perawatan Kulit Ramah Lingkungan

Terapkan juga body lotion. Di samping itu, aplikasikan krim pelindung kulit dari sinar matahari saat ke luar ruangan.

"Selain itu, puasa sering kali buat bibir jadi kering jadi pakai saja lip balm secukupnya," kata dia. (ren)

Perawatan kulit anti-aging

Perawatan Abal-abal Merusak Kulit, Ini Kiat Memilih Klinik Kecantikan

Kesalahan memilih tempat klinik kecantikan dan perawatan tubuh justru berisiko pada kondisi kesehatan kulit itu sendiri.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2024