Foundation yang Cocok untuk Kulit Kering

Ilustrasi foundation atau alas bedak
Sumber :
  • Pixabay/Elen_gil

VIVA.co.id – Wanita dan make-up merupakan hal yang sulit dipisahkan. Dan salah satu riasan yang memiliki peran penting untuk wanita adalah foundation atau alas bedak.

5 Mitos Seputar Pemakaian Make-up, yang Bikin Orang Salah Penafsiran

Dengan menggunakan foundation maka kekurangan pada kulit wajah bisa tertutupi dalam sekejap. Kendati demikian, ada beberapa masalah besar jika Anda tidak menggunakan foundation dengan tepat.

Menurut Febriani Rusli selaku Body & Beauty Brand Manager Amway Indonesia, memilih foundation agak sedikit susah bagi mereka yang memiliki kulit kering. Sebab foundation tidak akan dapat menutupi pori-pori, sehingga akan terlihat pecah.

Kim Kardashian Luncurkan Produk Foundation untuk Badan

"Untuk mereka yang memiliki kulit kering, haruslah teliti dalam memilih foundation. Sebab akan membuat hasil yang kurang menarik seperti tekstur kulit tidak merata dan pecah-pecah," ucap Febriani kepada VIVA.co.id di Jakarta, belum lama ini.

Dia menuturkan bahwa Anda dapat memilih foundation berbasis mineral dan minyak. Foundation dalam bentuk cushion atau puff yang berpori umumnya memiliki kedua basis tersebut dan cocok untuk kulit kering dan kombinasi.

Kesalahan Tersering Wanita saat Pilih Foundation

Berkat teksturnya, alas bedak ini menawarkan coverage yang lebih menyeluruh sehingga mampu menutupi semua ketidaksempurnaan kulit dan memberikan ekstra kelembapan dibandingkan foundation dengan basis lain. Tak hanya itu, teksturnya yang ringan dapat dengan mudah menutupi pori-pori yang dapat menyebabkan jerawat dan komedo.

"Foundation jenis cushion merupakan rangkaian baru dari produk make-up yang saat ini sedang tren. Saya rasa alas bedak ini dapat menutupi semua ketidaksempurnaan kulit dan memberikan ekstra kelembapan dibandingkan basis lainnya," ucap dia. (ren)

Kolase 15 Model Menggunakan Airy Poreless Fluid Foundation

Tampil Cantik di Hari Kasih Sayang, Ini 4 Trik Tepat Pilih Foundation

Tak sedikit yang merasa kesulitan menemukan tipe foundation yang pas, khususnya dengan jenis kulit sawo matang khas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2021