Wanita Karier, Begini Cara Bikin Wajahmu Berseri

Ilustrasi Wanita Karier
Sumber :

VIVA.co.id – Make-up merupakan suatu riasan yang sangat dibutuhkan para wanita. Sebab selain dapat mengubah penampilan, make-up juga bisa meningkatkan suasana hati seseorang.

Tips dan Trik Pengunaan Makeup Sehari-hari dari Make Up Artist Lokal Li Jing

Bagi para wanita karier ada salah satu make-up yang bisa diterapkan yaitu make-up flawless. Selain untuk ke kantor, make-up ini juga cocok digunakan untuk saat acara santai.

Patricia Husada, general marketing manager Martha Tilaar, mengatakan sebelum menerapkan make-up flawless Anda perlu memerhatikan jenis kulit. Ini sangat membantu sebagai hasil akhir.

5 Tips Make-up Anti Luntur Saat Nonton Konser dan Festival Musik

"Untuk menerapkan make-up flawless perhatikan dulu jenis kulitnya. Wanita karier identik dengan ruangan kantor, dan terkena AC, dia harus sesuaikan dulu dengan perawatan wajahnya biar make-up bisa masuk dan tahan lama," ujar Patricia kepada VIVA.co.id.

Dia menuturkan bahwa untuk memulai make-up gunakanlah pelembap agar wajah terlihat lebih bersinar. Selanjutnya gunakanlah primer untuk menutupi masalah pori-pori besar, khususnya di area T-zone.

16 Rahasia Cantik Natural Ala Jessica Eks SNSD

Untuk mendapatkan hasil sempurna, pilihlah foundation sesuai jenis kulit.  Untuk mendapatkan efek bersinar, mixed foundation dan highlighter dengan perbandingan 2:1. Hasil campuran tersebut, bisa kamu gunakan di bagian tulang pipi, hidung dan dagu.

Selanjutnya gunakan bedak secara tipis dan rata dengan menggunakan brush. Kemudian, untuk hasil alami sebaiknya gunakan blush on yang bertekstur padat seperti krim blush on, agar lebih membaur di kulit.

Terakhir, untuk hasil make-up yang terlihat alami, pilihlah warna lipstik yang lembut.

"Gunakanlah blush on bertekstur padat seperti krim blush on, agar lebih membaur di kulit. Pilihlah lipstik berwarna peach atau merah jambu untuk memberi kesan alami. Kalau mau terlihat berbeda tambahkan riasan mata, seperti eyeshadow, eyeliner dan maskara," ucap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya