Tertarik Sulam Alis? Kenali Dulu Efek Sampingnya

Sulam alis di Wonderfully Made Sulam Alis
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Sulam alis, merupakan salah satu tren dalam dunia kecantikan yang semakin digemari oleh wanita. Sulam ini menawarkan kepraktisan dan kecantikan.

Rosidi, Pria di Balik Alis Cetar Para Selebritis

Wanita yang alisnya telah disulam, tidak perlu menggunakan pensil alis lagi untuk membentuk dan mempercantik alis mata. Di balik kecantikan dan kepraktisan sulam alis, ternyata banyak sekali menyimpan efek samping yang sangat berbahaya bagi tubuh dan kesehatan.

Menurut Lia Liu, selaku pemilik Wonderfully Made Sulam Alis, saat melakukan sulam alis ada beberapa efek samping yang ditimbulkan. Salah satunya adalah rasa sakit yang cukup terasa pada alis mata.

Ini Cara Bentuk Alis Terlihat Natural dan Sesuai dengan Bentuk Wajah

"Dalam melakukan sulam alis, sakit itu pasti, tetapi tidak terlalu berlebihan. Itu, karena sudah memakai anestesi sebelumnya," ujar Lia kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Dia menuturkan bahwa rasa sakit yang dihasilkan dari sulam alis adalah rasa seperti perih pada bagian kulit alis. Rasa sakit tersebut, karena proses sewaktu melakukan sulam alis.

Cerita Pengusaha Kecantikan, Jual HP Demi Bayar Karyawan

Bagi mereka yang menerapkan tinta sulam yang tepat dan aman, sulam alis tidak akan menimbulkan iritasi. Namun bagi yang memilih tempat sulam alis tanpa melihat latar belakang bisa menjadi bencana bagi kesehatan Anda, seperti iritasi.

"Iritasi itu disebabkan oleh bahan tinta yang digunakannya. Jika melakukan sulam alis di tempat yang kurang profesional, mereka akan mengganti tinta sulam alis menggunakan tinta sintetis yang bisa mengiritasi kulit alis," ucap dia.

Selain itu, infeksi merupakan dampak buruk lainnya dari sulam alis yang dilakukan oleh orang yang tidak profesional di bidangnya. Tidak ada yang bisa menjamin ketika Anda menyulam alis, Anda tidak akan terkena infeksi. Infeksi yang terjadi akibat melakukan sulam alis adalah alis mata membengkak. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya