Kiat Tampil dengan Wajah Lebih Cerah Saat Lebaran

Ilustrasi kecantikan/wanita.
Sumber :
  • Pixabay/Laleyla

VIVA.co.id – Bulan suci Ramadan tidak lama lagi akan segera berakhir. Artinya, semua umat Islam di seluruh dunia akan merayakan hari Raya Idul Fitri.

Ekstrak Buah Plum Efektif Cerahkan Kulit

Biasanya banyak persiapan yang akan dilakukan, seperti kebutuhan rumah tangga dan berbusana. Di samping itu, menjaga performa kulit agar tetap sehat dan cerah pun jangan sampai terlewatkan.

Menurut dr Jonathan Raharjo Subekti SpKK, dalam merawat kulit, yang paling penting adalah menjaga wajah selalu bersih. Pembersihnya sebaiknya menggunakan bahan yang mengandung susu agar kulit tetap elastis.

Tips Alami Cerahkan Kulit Wajah dalam Seminggu

"Sebenarnya dalam merawat kulit prinsipnya harus menjaganya tetap dalam kondisi bersih. Kemudian pemakaian pembersihnya juga harus yang mild, jangan yang terlalu tinggi pH-nya," ujar Raharjo kepada VIVA.co.id, belum lama ini.  

Dia mengingatkan untuk tidak lupa menggunakan pelembap yang disesuaikan dengan kondisi wajah. Hal itu perlu untuk mengontrol kelembapan kulit Anda agar terhindar dari kulit kering dan kusam.

Tips Cerahkan Kulit Wajah dengan Masker Beras

Setelah itu, aplikasikan sunscreen 15 menit sebelum Anda meninggalkan ruangan agar dapat meresap dengan baik. Anda bisa mengulangi pemakaian setiap 3-4 jam sekali sesuai jenis kegiatan Anda.

"Pemakaian pelembap dan sunscreen sangatlah penting untuk menjaga kecerahan wajah. Setelah mengambil wudu dan salat, hal tersebut bisa dilakukan kembali," ujarnya. (ase)

Air mawar.

Wajah Cerah Bebas Jerawat dengan Air Mawar

Air mawar bermanfaat mengatasi iritasi pada kulit wajah, membantu mencerahkan kulit wajah, mampu meredakan peradangan jerawat.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2021