Model Kulit Hitam Pertama di Korea Selatan Curi Perhatian

Han Hyun Min
Sumber :
  • instagram.com/h_h_m0519

VIVA.co.id – Seorang model remaja bernama Han Hyun Min mencuri perhatian di fesyen Korea Selatan. Itu karena model berdarah campuran Korea-Nigeria ini memiliki kulit hitam di tengah dominasi model berkulit putih di negara itu.

Ayah Lee Sun Kyun Meninggal Dunia Tiga Bulan Setelah Kematiannya

Model berusia 16 tahun ini mendobrak norma-norma di industri fesyen Korea Selatan dengan menjadi model profesional berkulit hitam pertama yang berjalan di atas catwalk panggung mode di negeri itu.

Dilansir dari Nextshark, Kamis, 13 Juli 2017, ibunda Han berdarah Korea, sedangkan ayahnya asli Nigeria. Meski penampilannya membuatnya tampak seperti orang asing di antara teman-temannya, tapi Han adalah warga asli Korea Selatan.

Profil Areum Eks T-ARA, Karier hingga Alami KDRT dan Nyaris Akhiri Hidup

Dia juga hanya berbicara menggunakan bahasa Korea. Han juga lebih suka dipanggil dengan namanya, Han Hyun Min.

Dalam karier modelingnya, Han dengan percaya diri menunjukkan penampilannya yang unik. Dia dengan bangga berjalan di atas catwalk maupun melakukan pemotretan.

Alami KDRT dan Dikhianati Jadi Alasan Areum Eks T-ARA Lakukan Percobaan Bunuh Diri?

"Kekuatan saya terletak pada penampilan saya yang berbeda dari orang lain," katanya.

Dan terlepas dari warna kulitnya, Han yang memiliki tinggi 189 sentimeter, membuatnya menonjol dibanding teman-teman model lainnya. Hal itu membuat mimpinya menjajal panggung mode dunia suatu hari nanti mungkin saja bisa menjadi kenyataan.

Walau menjadi sorotan, kemunculannya menjadi salah satu model pria top Korea bukanlah tanpa tantangan. Dalam budaya yang memiliki obsesi dengan kulit cerah dan putih, dia sering mendapatkankan perlakukan diskriminatif.

 

17FW SFW DOHN HAHN

A post shared by ??? Han Hyun Min (@h_h_m0519) on

Menurutnya, tak sedikit para desainer yang menyinggungnya, dengan mengatakan bahwa warna kulitnya tidak sesuai dengan industri fesyen Korea. Kendati demikian, dia tak ambil pusing dan terus berkarya.

Dan dia hanya ingin fokus dengan kariernya dan mengabaikan pandangan negatif orang lain terhadapnya. Selain telah mengikuti banyak pameran fesyen, termasuk Fashion Week, Han juga baru saja melakukan pemotretan dengan GQ Japan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya