Wanita, Begini Busana Tepat untuk Tunangan

Raisa dan Hamish Daud
Sumber :
  • instagram.com/raisa6690

VIVA.co.id – Pertunangan merupakan gerbang awal menuju pernikahan. Pernikahan juga menjadi sebuah masa transisi status dari single menjadi berpasangan.

Ayu Ting Ting Ungkap Proses Dijodohkan dengan Muhammad Fardana, Berlanjut Sampai Lamaran

Biasanya ritual pertunangan menjadi hal paling penting, khususnya bagi pihak perempuan untuk memperkenalkan dirinya kepada keluarga besar pria. Momentum itu yang membuat wanita sering cemas bukan hanya masalah kesiapan mental namun juga penampilan untuk memberikan kesan yang baik dan cantik.

Pakaian memegang peran penting untuk menunjukkan kepribadian wanita. Bagi wanita yang ingin melaksanakan pesta pertunangan dalam waktu dekat, mungkin bisa mengetahui jenis busana yang tepat saat pertunangan.

Ayu Ting Ting dan Lettu Fardhana Ternyata Dijodohkan Orang Tua

Lisa, salah satu staf Aluira Kebaya mengatakan bahwa busana yang tepat untuk dikenakan saat prosesi pertunangan adalah mengenakan warna-warna yang tidak mencolok.

"Kalau dibandingkan dengan pernikahan, yang wanita biasanya ingin tampil mencolok, untuk pertunangan, warnanya yang bagus itu lebih ke pastel, warna-warna pink juga cantik, lebih ke warna-warna soft," kata dia kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Ditanya Soal Lamaran, Ayu Ting Ting: Alhamdulillah

Sementara untuk detail pakaian pertunangan, kata dia, juga lebih sederhana. Misalnya, busana kebaya dengan sedikit taburan payet.

"Untuk tahun ini lebih ke simple, enggak full payet tapi mengkilap. Jadi jenis kebayanya simple dengan taburan swarovski dan sedikit payet dipadupadankan dengan kain atau songket untuk bawahannya," tutur dia.

Rizki Aulia Rahman Natakusumah

Profil Rizki Calon Suami Beby Tsabina yang Punya Karier Mentereng

Sosok calon suami Beby Tsabina tersebut langsung menjadi sorotan setelah menggelar acara lamaran. Berbagi momen bahagia tersebut melalui akun Instagram pribadinya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024