80 Persen Wanita Pilih Produk dari Bahan Alami

Ilustrasi masker dari bahan alami
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Keindahan dan kecantikan menjadi hal yang diimpikan setiap wanita. Untuk mendapatkannya, beragam tindakan perawatan seperti ke salon atau klinik kecantikan lainnya pun dilakukan.

Segera Minum 4 Bahan Alami Ini untuk Bakar Lemak Perut Dalam Sekejap

Meski begitu, pemilihan produk yang tepat juga dapat memengaruhi keindahan dan kesehatan kulit. Akibatnya, kini banyak masyarakat yang kembali tertarik menggunakan bahan-bahan alami sebagai bahan untuk melakukan perawatan. Banyak faktor yang mendorong masyarakat untuk kembali menggunakan bahan-bahan alami, salah satunya dinilai lebih aman.

"Produk berbahan alami telah menjadi suatu gaya hidup masyarakat zaman sekarang karena aman dan minim risiko," ujar Sherlyn Sim selaku Brand Marketing Manager St. Ives di kawasan Jakarta Pusat, Rabu, 19 Juli 2017.

Langkah Mudah Turunkan Berat Badan dengan Bantuan 3 Bahan Ini

Dia menuturkan, bahwa kesadaran masyarakat tersebut telah menciptakan sebuah fenomena yang patut diapresiasi. Berdasarkan datanya, sekitar 80 persen wanita di Indonesia sudah mulai memakai produk berbahan alami.

Adapun manfaat menggunakan bahan alami adalah terhindar dari paparan zat kimia berbahaya, yang berpotensi menyebabkan berbagai masalah kulit, salah satunya kanker kulit. Seperti diketahui bahwa penggunaan bahan kimia hampir diterapkan dalam berbagai produk kecantikan untuk memperpanjang umur kosmetik.

5 Bahan Alami Bikin Berat Badan Ideal, Lakukan Secara Konsisten

Sementara untuk hasilnya pun tidak kalah dari khasiat menggunakan zat kimia. Hal ini karena kandungan dari tumbuhan herbal kaya akan zat-zat yang dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin, mineral dan antibakteri.

"Bila ditanya hasil, tentunya tidak jauh berbeda dengan produk berbahan kimia. Itu karena di dalamnya ada kandungan alami yang dibutuhkan tubuh, seperti vitamin, mineral, antibakteri, dan hal yang lainnya." (mus)

Ilustrasi kulit.

7 Alasan Skincare dari Korea Selatan Diminati di Indonesia

Skincare Korea Selatan dikenal memiliki beragam produk yang dapat menangani berbagai masalah kulit. Mulai dari jerawat, hiperpigmentasi, hingga tanda-tanda penuaan dini.

img_title
VIVA.co.id
4 Januari 2024