Ketahui Manfaat Buah Aprikot untuk Keindahan Kulit

Buah aprikot
Sumber :
  • Pixabay/CC0 Public Domain

VIVA.co.id – Mungkin sebagian orang sudah tidak asing dengan buah aprikot. Buah yang memiliki kemiripan dengan buah persik ini banyak dikonsumsi karena memiliki rasa yang manis.

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Buah yang tumbuh di dataran rendah tersebut memiliki kandungan nutrisi yang cukup banyak. Selain bisa dikonsumsi, buah aprikot juga dapat memberikan manfaat yang baik untuk kecantikan kulit maupun kesehatan.

Sherlyn Sim selaku Brand Marketing Manager St. Ives mengatakan, bahwa buah aprikot memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin tersebut mampu mengatasi masalah penglihatan hingga kulit dan kanker.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

"Buah aprikot banyak memiliki manfaat di dalamnya seperti kaya akan sumber vitamin C. Tak jarang buah ini juga mampu mengatasi masalah penglihatan, menyehatkan kulit serta mucous membrans, mencegah kanker mulut dan paru-paru," ujar Sherlyn Sim, Brand Marketing Manager St. Ives saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Rabu, 18 Juli 2017.

Dia menuturkan, bahwa buah aprikot juga mampu mencegah radikal bebas yang berlebih pada tubuh. Buah aprikot pun berperan sebagai antioksidan yang mampu menjaga kulit dari kerusakan akibat polusi dan debu.

Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 

Mengonsumsi atau menggunakan produk berbahan buah aprikot dapat menyamarkan noda hitam dan kulit kusam. Sehingga kulit menjadi lebih putih, kenyal dan cerah.

Tidak hanya dari buah, biji dari buah aprikot juga dapat menyembuhkan iritasi pada kulit dengan cara langsung dioleskan pada kulit. Buah dan biji aprikot mengandung asam lenoleat dan asam oleat yang berfungsi sebagai antiradang. (mus)

Buah aprikot

Hati-hati Biji Buah Ini Bisa Membunuh Anda

Buah ini mengandung sianida.

img_title
VIVA.co.id
29 Agustus 2017