Baru Rilis di AS, Hijab Denim Ini Ludes Terjual

Halima Aden
Sumber :
  • instagram.com/americaneagle

VIVA.co.id – Retailer pakaian American Eagle Outfitters baru-baru ini meluncurkan hijab denim. Hijab tersebut baru dijual pada 8 Juli lalu secara online atau daring.

Wawancara Khusus Supermodel Berhijab yang Tinggalkan Dunia Fashion

Hijab model simple itu dijual sangat terjangkau, dengan harga sekitar Rp270 ribu. Produk ini langsung heboh di media sosial dan terjual habis dalam waktu lebih dari sepekan setelah peluncuran.

Dikutip dari NewsTimes, Kamis, 20 Juli 2017, penutup kepala Muslimah itu merupakan bagian dari koleksi musim gugur tahun ini. "Produk ini menerima respons sangat positif," kata Matthew Owens dari Shadow, perusahaan yang mewakili American Eagle.

Hijab Pastel dan Pakaian Basic Masih Digandrungi Milenial

Sementara itu, untuk mengampanyekan produk hijab perdananya tersebut, American Eagle menggandeng model berhijab paling populer di dunia, Halima Aden. Model berdarah Somalia-Amerika ini kali pertama mencuri perhatian ketika tampil mengenakan burkini dalam kontes kecantikan. Setelahnya, dia tampil di sejumlah pekan mode dunia.

Alasan American Eagle merilis hijab karena untuk menghilangkan stereotip dan menggandeng keberagaman dalam koleksi musim gugur 2017. Kendati produknya laris manis, namun perusahaan belum memberikan konfirmasi apakah ada rencana untuk kembali menjual produk tersebut secara online atau di toko mereka. American Eagle memiliki beberapa toko di daerah Danbury, Milford, Trumbull dan Stamford.

Tips Pilih Warna Hijab Agar Wajah Terlihat Cerah
 

A DENIM hijab ???? @americaneagle #wearityourway #coolforthesummer #ICan

A post shared by Halima Aden (@kinglimaa) on

Sebuah laporan dari Retail Drive menyebutkan, banyak retailer pakaian mengambil busana dari Timur Tengah untuk memenuhi permintaan di negaranya. Sebab, beberapa wanita Muslim di sejumlah wilayah di Amerika ingin mengenakan hijab.

Sementara salah satu merek ternama yang akan meluncurkan produk inklusif adalah Nike. Mereka baru-baru ini mengatakan akan merilis hijab Nike Pro untuk atlet Muslim pada awal tahun 2018. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya