Relief Candi Borobudur Akan Hadir dalam Tatanan Rambut

Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Anis Efizudin

VIVA.co.id – Indonesia memiliki sejumlah warisan budaya terkenal berupa candi. Karena kepopulerannya itu, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Parmbanan dan Ratu Boko mengawinkan keindahan candi, kecantikan dan fesyen dengan menggelar Mahakarya Borobudur: Hairstyle & Fashion.

Chattra Penting Dipasang karena Dinilai Sebagai Salah Satu Ikon Candi Borobudur

Acara yang baru kali pertama diselenggarakan ini akan menampilkan sejumlah tatanan rambut terinspirasi relief-relief Candi Borobudur. Rambut para model akan ditata oleh 12 hairdresser kenamaan Tanah Air, salah satunya Jacky Timortius.

"Dalam acara tersebut akan ada parade hair show dari 12 tatanan rambut terinspirasi relief yang ada di Candi Borobudur," ujar Ricky Sahala Parlindungan Siahaan, Direktur Pemasaran & Pelayanan PT TWC Borobudur Prambanan & Ratu Boko saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Kamis 20 Juli 2017.

BRIN Diminta Koordinasi dengan Kemendikbud soal Pemasangan Catra Borobudur

Dia menuturkan, hair show tersebut akan kembali melahirkan keindahan, keanggunan serta kecantikan tatanan rambut yang elegan. Hair show tersebut akan menampilkan tatanan rambut kalangan biasa maupun bangsawan.

Acara ini juga akan mempersembakan koleksi dari 12 desainer Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia (APPMI) chapter Yogyakarta. Para perancang membawakan satu koleksi terbaik mereka.

Pakar dan Akademisi Sarankan Chattra Segera Dipasang di Candi Borobudur

Tidak hanya itu, pagelaran ini juga akan menghadirkan 25 koleksi terbaik Anne Avantie. Salah satu dari koleksi terbaik Anne Avantie nantinya akan dikenakan oleh Puteri Indonesia 2016, Kezia Warouw sebagai salah satu bintang tamu.

Konferensi pers Mahakarya Borobudur: Hairstyle & Fashion

Pagelaran yang berlangsung pada tanggal 30 September 2017 ini akan digelar di Taman Aksobya Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Acara ini juga diharapkan mampu meningkatkan kunjungan pariwisata.

"Ya dari pagelaran ini kami mengharapkan dapat mengenalkan industri fesyen dan kecantikan dari sisi sejarah Candi Borobudur. Dengan ini juga diharapkan dapat mengangkat sektor pariwisata setempat," ucap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya