Waspada Bahaya Menyambung Bulu Mata - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Senin, 24 Juli 2017 | 18:25 WIB

Waspada Bahaya Menyambung Bulu Mata

Menyambung bulu mata dapat menyingkat waktu merias.
Bulu mata.
Photo :
  • Pixabay/Heike

Bulu mata.

VIVA.co.id – Melakukan sambung bulu mata telah menjadi pilihan para wanita yang ingin tampil cantik secara instan. Tidak hanya itu, dengan melakukan sambung bulu mata, kaum hawa juga dapat mempersingkat waktu merias mereka.

Namun tahukah Anda ternyata ada bahaya mengancam di balik metode kecantikan tersebut bila dilakukan secara sembarangan. Menurut ahli kecantikan dari Beautylogica Clinic, dr. Clarissa Nathasia, melakukan sambung bulu mata memang terlihat ringan efek samping namun tetap harus berhati-hati.

"Mungkin terlihatnya sambung bulu mata minim risiko tapi perlu diketahui ada efek buruk di baliknya, di antaranya infeksi jamur dan iritasi pada kornea mata," ujar dia kepada VIVA.co.id di kawasan Jakarta Pusat, Senin, 24 Juli 2017.

Dia menuturkan bahwa iritasi tersebut biasanya disebabkan oleh kontak langsung dari bulu mata sambung terhadap zat yang digunakan untuk merekatkan bulu mata. Tak sedikit pula orang mengalami reaksi alergi yang disebabkan bulu mata sambung tersebut.

Kadang lem pada bulu mata bila terkena mata akan menimbulkan rasa perih yang tak tertahankan. Hal tersebut bisa menyebabkan mata Anda iritasi meski tidak berlangsung dalam waktu yang lama.

Untuk menghindari risiko tersebut, Clarissa menyarankan agar Anda memilih tempat sambung bulu mata yang terpercaya. Selain itu, juga yang memiliki kredibilitas tinggi.

"Itu pilihan tapi saran saya kalau memang mau melakukan sambung bulu mata bisa memilih tempat yang terpercaya dan kredibilitas tinggi. Ini mampu untuk mencegah mata Anda terkena iritasi tingkat lanjut," ucap dia.

 

Saksikan Juga

Polisi Tangkap 47 WNA Komplotan Penipuan Online di Batam

TVONE NEWS - 5 menit lalu
loading...
Muat Lainnya...