Percantik Wajah dengan Operasi Lesung Pipi, Berapa Biayanya?

Ariana Grande
Sumber :
  • REUTERS/Kevork Djansezian

VIVA.co.id – Seorang yang memiliki lesung pipi dianggap lebih manis dan menarik. Beberapa artis dunia yang memiliki lesung pipi, di antaranya Miranda Kerr dan Ariana Grande.

22 Artis Korea Punya Lesung Pipi, Pesonanya Makin Manis

Bagi orang yang tidak terlahir dengan lesung pipi, mereka melakukan operasi lesung pipi atau dimpleplasty. Saat ini, dimpleplasty sedang menjadi tren di dunia dan disukai kalangan remaja.

Dikutip dari Independent, Selasa, 25 Juli 2017, hanya butuh waktu kurang dari setengah jam untuk melakukan operasi lesung pipi. Menurut Wright Jones, ahli bedah plastik dari Atlanta, alasan utama mengapa operasi plastik ini sangat populer adalah karena tak butuh waktu lama, meningkatkan tampilan estetika wajah, dan tidak perlu melakukan anestesi umum.

Sulam Lesung Pipi, Barbie Kumalasari Berasa Makin Cute

Dia mengatakan, bahwa permintaan prosedur bedah plastik ini dari generasi millenial meningkat hampir tiga kali lipat dalam beberapa tahun terakhir. Jones menuturkan, untuk membuat lesung pipi buatan, ahli bedah membuat sayatan di dalam mulut pasien, di mana cacat dibuat di otot pipi, yang dikenal dengan buccinator.

"Otot kemudian dilekatkan pada permukaan bawah kulit sehingga lesung pipinya terlihat, tapi tidak saat wajah rileks," ujarnya.

Lima Artis Korea Ini Mengaku Pernah Operasi Plastik

Tapi operasi lesung pipi ini sifatnya semi permanen, yang hanya akan bertahan satu sampai dua bulan. Dan biaya untuk menjalani operasi ini pun tergantung tingkat kesulitan namun terbilang mahal, yakni mulai Rp10,6 juta hingga 33 juta. (mus)

Potret Koko Joseph Irianto, Pengacara Aspri Hotman Paris yang Bikin Gagal Fokus

7 Potret Koko Joseph Irianto, Pengacara Aspri Hotman Paris Mirip Oppa Korea Bikin Gagal Fokus

Salah satu Aspri pengacara kondang Hotman Paris yang bernama Intan Nallendra ngaku jadi korban penganiayaan. Koko Joseph jadi pengacaranya dan malah bikin netizen salfok.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2023